SHOPPING CART

close

800 Bungkus Daging Sapi Dibagikan Kepanti Asuhan Dan Warga ” Dandim Banjar Alhamdulillah Bisa Berbagi

SuaraKalimntan.com, MARTAPURA – Idul Adha seperti tahun yang Lalu. Kodim 1006/ membagikan ratusan bungkus daging Kurban ke warga tak mampu dan Panti Asuhan. Rabu (21/7/2021)

Enam ekor sapi diserahkan langsung secara simbolis oleh Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchatrom S.I.P kepada Panitia Kurban didamping Ketua Persit dan juga para Perwira Staf, Danramil di Halaman Makodim Banjar.

Letkol Inf Imam Muchtarom mengatakan kegiatan berkurban dari Kodim Banjar kami laksanakan setiap tahun. Pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah tahun ini 6 ekor sapi.

Alhamdulillah bantuan Sapi juga datang dari Bupati Banjar dan dari dermawan, semua kami salurkan kepada berhak menerimanya, dari panitia Kurban 800 bungkus daging sapi dibagi ke Panti Asuhan, Yayasan Tuna Nertra, Rumah Yatim dan Masyarakat.

  Bupati Kotabaru Kembali Panen Raya Padi Sawah Perdana Di-Desa Bakau

Kami bersyukur pelaksanaan ibadah kurban berjalan dengan hikmat dan sederhana. Selain sebagai wujud syukur kepada Sang Pencipta, juga bentuk kepedulian kepada sesama. “Kurban kita laksanakan satu tahun sekali, Semoga ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ujar dia.

Sekali lagi kami Keluarga Besar Kodim 1006/Banjar mengucapkan kepada Pak Bupati Banjar dan Dermawan yang sudah memberikan bantuan. Berharap kepada Warga dan penerima daging kurban bisa diambil hikmah juga bermanfaat bukan sebungkus daging hanya karena yang diharap, namun melainkan ketaqwaan dan keikhlasan dalam melaksanakan ibadah kurban.

Sementara itu salah satu Panti Asuhan Wiyata Kartika Putra yang menerima, Peltu (Purn) Marwan menuturkan mengucap terima kasih kepada Kodim Banjar yang sudah memberikan daging Kurbannya.

  Kapolda Kalsel Dampingi Presiden RI Resmikan Bendungan Tapin

Anak – anak mereka tidak kami pulangkan kekampung halamannya, meski masih ada sanak keluarga, menginggat masih Pandemik Covid – 19.

Kami pengurus panti, terutama anak-anak sangat senang menerima daging hewan kurban, meski merayakan Idul Adha dipanti mereka bahagia.”tuturnya. ( pendim 1006/Mtp)

Editorial : Muhammad Hatim





Tags:

0 thoughts on “800 Bungkus Daging Sapi Dibagikan Kepanti Asuhan Dan Warga ” Dandim Banjar Alhamdulillah Bisa Berbagi

Tinggalkan Balasan