Camat Kusan Hilir Imbau Pedagang Dan Masyarakat Taati PPKM

Print Friendly, PDF & Email
Poto Ilustrasi

 

SUAKA – BATULICIN, Camat Kusan Hilir bersama Polsek dan Koramil 1022-02/KHI mengimbau masyarakat dan pedagang yang ada dikawasan pantai kota Pagatan untuk mematuhi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Covid-19 Level III yang diberlakukan di Tanah Bumbu.

Menurut Camat Kusan Hilir, Arianto Sani, ketika dihubungi media ini mengatakan pihaknya telah mengimbau warga khususnya pedagang yang buka stand dipantai agar sementara waktu libur selama dua hari. Dari tanggal 31 Juli 2021 sampai 01 Agustus 2021.

“Jeda selama 2 hari, yakni mulai besok Sabtu dan Minggu, diharapkan dapat mengurai kerumunan dan mengantisifasi penyebaran Covid-19 diwilayah Pagatan,” kata Arianto kepada media ini Jumat, (30/7/2021).

Oleh karena itu, tuturnya. Para pelaku usaha serta masyarakat untuk dapat mematuhi dan memaklumi aturan. Karena semua itu dilakukan demi kepentingan dan kebaikan bersama.

Pemerintah Kusan Hilir tidak semerta-merta melarang warga berjualan dikawasan objek wisata pantai itu, namun pemerintah sudah menyarankan untuk berdagang didepan kantor kecamatan sementara pemberlakuan PPKM diwilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Baca Juga:  Kanwil Pemasyarakatan Provinsi Kalsel Lakukan Penggeledahan Hunian Narapidana K 1 Dan K 2 Lapas IIA Kotabaru

Karena, berdasarkan hasil daring yang dia ikuti bersama dengan Ditjen Bina Adwil Kemendagri Tentang PPKM se-Indonesia diikuti semua Camat, BPBD dan Stakeholder terkait lainnya. Terkait penerapan PPKM.

Dalam kesempatan itu Camat juga mengimbau agar warga dan pedagang selalu menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Hendaknya selalu menerapkan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas kalau tidak terlalu penting, dan tidak membuang sampah sembarangan.” Tegas Camat Arianto.

Ia juga berharap semoga warga Kusan Hilir dan Tanah Bumbu pada umumnya diberikan kesehatan oleh Allah SWT, “semoga kita semua terhindar dari wabah ini.” Pungkasnya. (barlis)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top