Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel Bekerjasama dengan Direktorat Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, BANJARBARU – Dirjend Perdagangan Dalam Negeri Kemendag RI melaksanakan kegiatan Webiner Kemitraan Usaha UMKM dengan platform  Marketplace Shopee, Kamis 29 Juli 2021 khusus kelas UMKM Kalsel dengan jumlah peserta terdaftar 206 UMKM dari perwakilan 13 Kabupaten/Kota se Kalsel.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan akses pasar bagi produk UMKM melalui penjualan secara online dengan bermitra marketplace Shopee.

Nara sumber, Leo Kevin banyak sekali membekali para pelaku UMKM Kalsel tentang pentingnya mengelola branding agar tampil menarik dalam promosi dan penjualan online, bahkan secara teknis dalam pemanfaatan Marketplace, tentunya pengetahuan tsb saingan bermanfaat bagi pelaku usaha dalam memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan kualitas produknya.

Kepala Dinas Perdagangan Kalsel Drs. H. Birhasani yang dalam kesempatan tsb diminta memberikan sambutan dan motivasinya mengatakan bahwa pelaku UMKM sudah saatnya memanfaatkan pasar online, karena pasar online punya keunggulan.

Menurutnya. berjualan di online modalnya lebih murah dibanding ofline, karena tdk perlu sewa bahkan beli toko, jangkauan pasarnya lebih luas, nasional bahkan internasional, tidak memerlukan waktu khusus, bahkan bisa dijadikan sebagai usaha sampingan para ibu-ibu rumah tangga, namun diperlukan keuletan, skil yang baik dalam penguasaan teknologi informasi dan kejujuran serta komitmen tuk menjamin kualitas.

Baca Juga:  Palangkaraya Potensial Menjadi Ibukota Negara

Pasar online ini keberadaan nya tdk saja dimasa pandemi seperti sekarang ini, tetapi bahwan setelah pandemi berakhir sekalipun eksistensinya justru semakin perlu seiring dg kemajuan teknologi informasi, dan kecendrungan konsumen yg sudah mulai terbiasa berbelanja secara online.” jelas Kepala Dinas Perdagangan Kalsel Drs. H. Birhasani. (@tim/sk)

Editorial : Muhammad Hatim





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top