Hari Kedua PPKM Level -IV Banjarbaru ” Prajurit Babinsa Dan Petugas Gabungan Masih Tahap Sosialisasi Dan Humanis”

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, MARTAPURA – Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom S.I.P mengerahkan prajurit Babinsanya membantu pemerintah Kota Banjarbaru penegakan penerapan protokol kesehatan. Selasa (27/7/2021)

Menyusul dikeluarkan kebijakan Walikota Banjarbaru surta edaran terkait PPKM Level – IV  tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Dandim 1006/ Banjar  Letkol Inf Imam Muchtarom menyampaikan memang kewajiban TNI membantu pemerintah, penegakan disiplin protokol kesehatan sangat diperlukan.

Ini hari kedua para petugas gabungan melakukan tugasnya dilapangan penegakan PPKM Level -IV , untuk penindakan secara fisik tidak ada, mereka petugas juga mensosialisasikan, humanis namum protokol kesehatan tetap dijalankan .

Pelda Hariyanto saat dilapangan menuturkan hingga hari kedua PPKM Level -IV Banjarbaru berjalan tertib. Kami puluhan prajurit Babinsa dan Kepolisian serta Satpol PP, BPBD terus berupaya melakukan pendisiplinan Protokes Covid -19 Warga yang hendak melintasi jalur kota Banjarbaru.

Baik Mobil Roda empat yang melintas menuju Banjarbaru kita persilahkan untuk membuka pintu kaca, guna melihat apakah warga benar sudah memasang masker.

Baca Juga:  Sambangi Warga Desa Ini Pesan Kapolsek dan Bhabinkamtibmas

Beberapa warga juga pengendara Roda dua masih banyak tak patuhi dirinya memakai masker.

Udin (34) warga Martapura ketika hendak membawa dagangan melintasi jalur penyekatan bundaran simpang empat Banjarbaru tidak menggunakan masker.

Dengan harus terpaksa petugas  memberikan teguran dan peringatan. Kami tegur langsung warga yang tidak memakai masker dan untuk segera memakainya ataupun membeli masker, bila tidak disuruh pulang.” Tegas Hariyanto” (pendim 1006/Mtp)

Editorial : Muhammad Hatim





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top