Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kawal Bantuan Sosial BST Dan BSB Kewarga Martapura Timur

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, MARTAPURA – Babinsa bersama Bhabinkamtibmas membantu pengawal aparat kecamatan Martapura Timur bagi warga peneri Bantuan Sosial Tunai dan Bantuan Sosial Beras Kementerian Sosial RI.
Selasa (27/7/2021)

Babinsa Koramil 1006-06/Mtp Syaifudin Zuhri menyampaikan bahwa bantuan tersebut berasal dari pemerintah pusat, pendistribusian melalui Kantor Pos.

Ada 10 desa menerima bantuan tersebut untuk Bantuan Sosial Tunai ( BST ) 407 dan Bantuan Sosial Beras(BSB) 521 dengan jumlah warga 521 orang.

” Syaifudin menambahkan menurut keterangan camat Martapura Timur Guslan bahwa ini bantuan yang Ke 14 dan 15. Bagi warga penerima sesuai dengan data yang ada .

Bantuan sosial tersebut sangat
meringankan beban sosial ekonomi masyarakat miskin pada masa pandemi Covid 19 Pemerintah Pusat memberikan Bantuan Sosial Beras kepada KPM PKH yakni Keluarga  miskin dan rentan yang ditetapkan sebagai penerima Program Keluarga Harapan.

Kegiatan  tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19 dengan menggunakan masker  dan jaga jarak satu sama lain, untuk pengambilannya pun diatur sesuai jadwal agar tidak terjadi kerumunan masyarakat dan berjalan dengan lancar dan aman.

Baca Juga:  Jalan Menuju Perkantoran Tanbu Rusak, Pemkab dinilai seakan tutup mata

Babinsa dan Bhabinkamtibmas hanya membantu sekaligus memantau penyaluran bantuan sosial sehingga dapat berjalan lancar dan baik ” Tutup Babinsa” (pendim 1006/Mtp)

Editorial : Muhammad Hatim





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top