Jembatan Layang Kolam-Pangkalan Bun Ditumbuhi Rumput Liar

Print Friendly, PDF & Email
SuaraKalimantan.com, Pangkalan Bun

Jembatan Layang yang merupakan penghubung antar Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menuju Kabupaten Sukamara Provinsi Kalimantan Tengah terkesan adanya pembiaran dari pihak dinas teknis terkait.

Nampak terlihat oleh awak media online SuaraKalimantan.com, ada rumput liar di atas jembatan pada sisi kanan dan kiri jembatan layang dimaksud. Selain itu sampah plastik bekas snack dan botol minuman juga terlihat berada di atas jembatan Layang ini.

Selain rumput liar, plastik snack dan botol bekas terlihat juga debut pasir menumpuk di beberapa titik di atas jembatan Layang dimaksud.

Kesan tidak diurus pun menjadi pertanyaan mendasar banyak pihak terutama para sopir truck sangat menyayangkan kondisi diatas jembatan Layang dimaksud.

Iyan sopir angkutan barang antar Kabupaten dan antar Provinsi ini menegaskan, Dinas PUPR Kobar dan Dinas PUPR Kalteng wajib hukumnya untuk memberikan alokasi dana pemeliharaan kepada jembatan Layang ini.

“Saya sering sekali melintasi jembatan Layang Kolam ini, yaitu tadi ada kesan bahwa jembatan ini terkesan tidak terurus dengan baik. Apa lagi berkaitan dengan adanya pasir diatas jembatan hati hati saja bagi pengendara roda dua jika melintas,” Tutup sang sopir yang dikenal cukup ramah ini.

Baca Juga:  Kisah Lima Siswa Gambatte di Jepang Dulang Kesuksesan Karena Sabar

Sampai berita ini di tayangkan DPUPR Kalteng belum bisa di konfirmasi dikarenakan nomor HP Kepala Dinas sedang tidak aktif.

Upaya konfirmasi juga di lakukan kepada ajudan Kadis PUPR Kalteng melalui pesan WhastAPP terbaca dan aktif namun sayangnya masih tidak ada respon balik hingga saat ini.

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top