Hari Lahir Ke – 48 KNPI Banjar ” Bupati Bersama Dandim Banjar Tanam Bibit Buah

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, MARTAPURA – Pemuda Indonesia Kabupaten Banjar
sambut HUT ke-48, KNPI dengan Tanam Ratusan Bibit Pohon buah di bertempat di Desa sungai rangas tengah Kecamatan Martapura Barat Kabupaten Banjar, Sabtu (24/7/2021)

Turut dihadiri Bupati Banjar Saidi Mansyur, Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam
Mutharom S.I.P, Ketua KNPI Kab.Banjar Rahmad saleh SHI,
Camat , Danramil – 06/ Mtp Kapten Inf Edy Supriyadi
Kapolsek Mtp Narat Iptu Alhamidi, Pembakal Sungai Rangas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta
Anggota KNPI.

Penanaman bibit buah, sekaligus talk show tentang peluang peran pemuda dalam momentum kebangkitan pemberdayaan ekonomi kreatif di masa pandemi, Rahmad Saleh menuturkan kegiatan penanaman tersebut dilaksanakan didesa sungai rangas dan Penggalaman.

Penanaman pohon ini sebagai bentuk kepedulian pemuda terhadap lingkungan, dengan
tujuan mengajak generasi muda agar memiliki kesadaran menjaga lingkungan.

Sebab Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Banjar sebagai Kota memiliki luas wilayah dan juga  memiliki banyak lokasi sebagai ruang terbuka hijau.

“Gerakan menanam juga kita tekankan ke setiap anggota KNPI Kabupaten Banjar kesadaran menanam  guna  memeriahkan hari lahir dengan peduli lingkungan,” tandasnya.

Baca Juga:  Danrem 101/Antasari Bersama lnsan Maritim Banjarmasin Peduli Bansos Masyarakat Terdampak Banjir

Bupati Banjar H.Saidi Mansyur juga mengatakan Pemuda KNPI Kabupaten Banjar sangat berperan bagi kemajuan bagi pembangunan, khususnya dalam organisasi kepemudaan.

Oleh karenanya Pemuda KNPI, diharapkan dapat menyatukan Visi dan Misi, kompak serta optimal terus berjuang agar tujuan dapat tercapai .

Bupati berpesan jaga solidan kekompakan untuk membangun KNPI Kabupaten Banjar yang lebih baik

Terus semangat bersatu dalam menghadapi dinamika organisasi serta tuntutan zaman untuk mewujudkan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis ( Manis )

Sementara itu Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom S.I.P menyampaikan  sangat mengapresiasi Pemuda KNPI Kabupaten Banjar, peran organisasi Pemuda sangat diharapkan mendukung program pemerintah untuk membangun.

Berinovasi dalam melestarikan lingkungan pada hari ini menanam pohon adalah sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat merupakan kebangkitan pemberdayaan ekonomi kreatif dimasa Pandemik Covid -19

Sekali lagi kami Dari Kodim 1006/Banjar mengucapkan Selamat HUT Komisi Nasional Pemuda Indonesia Ke -48 Kabupaten Banjar. (pendim1006/Mtp)

Editorial : Muhammad Hatim





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top