Walikota Pimpinan Rakor PPKM Level III ” Dandim Banjar Ingatkan Babinsa Humanis Tegakan PPKM

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah Kota Banjarbaru melakukan rapat koordinasi bersama Forkopimda dengan mengumpulkan Danramil dan Kapolsek serta Babinsa juga Bhabinkamtibmas terkait tindak lanjut PPKM  level III Kota Banjarbaru di aula Gawi Sabarataan Kantor Walikota Banjarbaru. Rabu (21/7/2021)

Walikota Banjarbaru HM.Aditya Mufti Arifin dalam Pimpinan rapat menyampaikan, Banjarbaru sudah masuk PPKM Level III dalam menghadapi Pandemik Covid -19.

Dari 60 Kabupaten dan Kota di Indonesia, Banjarbaru diantaranya masuk PPKM Level III, dikarenakan dampak kurangnya masyarakat memaham dan perduli Protokol kesehatan.

Pemerintah Kota Banjarbaru akan mengaktifkan kembali satgas Covid -19 tingkat kelurahan dan Kecamatan Banjarbaru.

Babinsa, Bhabinkamtibmas, Lurah dan Camat serta relawan dibantu warga sebagai ujung tombak untuk melakukan kegiatan seperti melakukan disinfektan, Sosialisasi dan Edukasi serta yustisi.

Pembatasan jam kegiatan seperti Coffe, warung,Mall ada waktu yang ditentukan, sehingga nantinya bisa mengurangi aktifitas kegiatan masyarakat secara berlebihan.

Tempat ibadah kita melakukan koordinasi dengan pengurus Masjid dan Gereja juga FKUB.
Dalam waktu dekat Pemerintah dan Satgas Covid -19 akan mengeluarkan surat edaran terkait PPKM jilid III

Baca Juga:  Belum Sembuh Dari Sakitnya, Pasein BPJS Baru Melahirkan Caesar Disuruh Pulang

Dengan harapan terlaksananya PPKM Level III terhitung tanggal 21 hingga 31 Juli 2021 dapat mengurangi penyebaran wabah Covid -19, sehingga PPKM darurat Level IV dikota Banjarbaru tak terjadi.

Sementara Dandim 1006/ Banjar wakil Ketua I Satgas Covid -19 Banjarbaru langsung memberikan arahan kepada Danramil dan Babinsa, kita mendukung pemerintah, jangan ragu bertugas, dan santun serta tetap menjaga humanis.

Koordinasi yang baik, warga tak hiraukan Protokol Kesehatan kita coba Ingatkan, Peraturan PPKM Mikro sudah mulai dijalankan, semua tidak bisa lepas dari peran aktif para Babinsa membantu pemerintah.

Upayakan untuk memberikan imbauan tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan kepada warga masyarakat.” tegasnya. (pendim 1006/Mtp)

Editorial : Muhammad Hatim





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top