BPPW Kalteng Targetkan 1.200 Dosis Vaksinasi Untuk Pegawai dan Keluarga

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Palangka Raya

Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada Pegawai Kementrian PUPR dan Keluarga di Provinsi Kalteng yang terdiri dari BPPW, BPJN, BWSK II, BP2JK, SNTV Perumahan), Pada Senin (19/7/2021).

Kegiatan vaksinasi massal ini dilaksanakan di halaman kantor BPPW jalan Tjilik Riwut Kota Palangka Raya.

Kepala BPPW Kalteng, Yanuar Seto Nugroho mengatakan, untuk jumlah dosis satu dan dosis dua di target kan sebanyak 1.200 dosis bail dosis kesatu dan juga dosis kedua.

Yanuar Seto menjelaskan, Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan implementasi dari Perpres No 99 tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) serta mengacu pada hasil Rapat Terbatas Presiden RI pada tanggal 31 Mei 2021 Tentang Percepatan Vaksinasi di seluruh Provinsi.

“Minimal imun tubuh kita terbentuk dan tidak mudah virus apapun masuk kedalam tubuh kita, apa lagi saat ini ada virus COVID 19 vaksinasi ini menjadi sangat sangat penting sekali,” Tutur Kepala BPPW Prov. Kalteng kepada awak media ini.

Baca Juga:  Dukung Kelancaran PSU Gubernur Kalsel " Jajaran Danramil Kodim Martapura Ingatkan Prajuritnya " Netralitas"

Sementara itu Ketua Panitia Kegiatan Vaksinasi BPPW Prov. Kalteng Maria mengatakan, Kegiatan vaksinasi Sudah pernah dilakukan pada 13-14 Juli 2021di Kantor Kementerian PUPR RI setiap Kantor ada 300 dosis.

Selanjutnya di Kapuas pada  17 juli 2021 untuk pegawai dan keluarga UPT BWSK II sebanyak 200 dosis dan hari ini 19 Juli 2021 sebanyak 400 dosis kesatu dan sebagian dosis kedua.

Maria juga menjelaskan, selama kegiatan vaksinasi berlangsung protokol kesehatan diterapkan semisalnya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari terjadinya kerumunan massa.

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top