Letkol Rahmat, Komandan Kodim 1022/Tnb pimpin ziarah rombongan ke TMP Mattone

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Tanah Bumbu – Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si., M.Tr (Han) memimpin acara Ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Mattone Pagatan, Jumat (16/07/2021).

Kegiatan yang digelar di TMP Matone desa Kampung Baru Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu ini adalah sebagai rangkaian perayaan HUT Kodam VI/Mulawarman yang ke-63.

Peserta acara ziarah rombongan terdiri dari personel Kodim 1022/Tnb dan dari Kompi Senapan B Yonif 623/Bwu serta ibu2 Persit masing-masing satuan.

Pada rangkaian kegiatan ziarah, Dandim terlihat meletakkan Karangan Bunga serta melakukan Tabur Bunga keatas makam  sebagai wujud perhargaan atas jasa para pahlawan.

” Acara ziarah rombongan ini kami gelar selain sebagai rangkaian HUT Kodam, juga sebagai wujud penghargaan kami terhadap jasa para arwah pahlawan negara, mereka adalah contoh dan suri tauladan yang baik bagi kami” ujar Dandim

” Sebagai generasi penerus bangsa yang hidup di zaman kemerdekaan, tugas kita adalah mengisi kemerdekaan dengan kehidupan yang bermanfaat serta selalu jaga kedaulatan NKRI karena itu adalah tugas utama kita sebagai garda terdepan bangsa” pungkas Rahmat.

Baca Juga:  Resmikan Kantor Baru DPC PPP Sekaligus Penyerahan SK Pengukuhan Anak Cabang

Sesuai dengan kondisi yang masih dalam situasi Pandemi Covid-19, acara dilaksanakan dengan memperhatikan Prokes Covid-19. (Kodim 1022/Tnb).

Editorial : Muhammad Hatim





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top