Anggota BPD Sari Gadung, Komitmen Sungguh-sungguh Laksanakan Tugas

Print Friendly, PDF & Email
Prosesi Pelantikan Anggota BPD Desa Sari Gadung dan Desa Mekarsari, kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu

 

SUAKA – BATULICIN, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) harus mampu mempunyai komitmen yang kuat untuk membangun Desa.

Hal demikian disampaikan salah seorang anggota BPD Desa Sari Gadung, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu yang baru saja dilantik oleh Bupati Rabu, (14/7/2021) dilantai 3 Kantor Bupati Tanah Bumbu jalan Dharma Praja, Gunung Tinggi.

“Kami selaku anggota BPD Desa Sari Gadung yang baru saja dilantik bapak Bupati, terutama saya pribadi berkomitmen akan melaksanakan apa yang menjadi tugas dan fungsi kami sebagai BPD.” Kata Abdul Muhaiming Siddiq, S.Sos beberapa saat setelah usai pelantikan.

Sesuai tugas dan fungsinya, kami akan melaksanakan kewajiban, diantaranya melakukan pengawasan terhadap pembangunan yang ada di desa, bermitra dengan kepala desa.

“Kami akan bersungguh-sungguh melaksanakan amanah yang diberikan kepada kami,” tutup Miming boy sapaan akrabnya.

Sementara itu, bupati tanah bumbu Zairullah Azhar dalam sambutannya menyampaikan ada 3 tugas dan kewajiban yang harus dilakukan BPD yakni, terkait peraturan desa, ikut membahas anggaran dan yang ketiga melakukan pengawasan.

Baca Juga:  Haul Ke-4 Hj. Rusmaniah. Dihadiri Bupati Kotabaru Sekaligus Diadakan Sunatan Massal

“Oleh sebab itu diharapkan semua pihak, agar BPD sungguh-sungguh bisa berperan aktif dalam membackup kepala desa, sehingga terjalin kerjasama yang baik diantara keduanya,” ucapnya.

Untuk membangun Tanah Bumbu ini diawali dengan membangun desa. Karena, apabila desanya maju maka secara otomatis kecamatan juga akan maju dan kalau kecamatannya sudah maju insyaallah kabupaten maju. Pungkasnya.

Diketahui hari ini ada enam Desa pelaksaan pelantikan Anggota BPD yakni, Desa Sari Gadung dan Mekar Sari kecamatan Simpang Empat, Desa Pejala dan Wiritasi kecamatan Kusan Hilir, Desa Pakatellu kecamatan Kusan Tengah. (Barlis)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top