Kodim 1006 /Banjar Dukung Vaksinasi Program Nasional Dihari Jadi Kodam VI Mulawarman

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, MARTAPURA – Kodim 1006/Bjr kembali menggelar vaksinasi covid-19, kegiatan tersebut merupakan wujud peran serta TNI diwilayah dalam membantu masyarakat.

Kegiatan dilaksanakan dihalaman Kantor Makodim Banjar. Senin (12/7/2021)

Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom S.I.P mengatakan vaksinasi tersebut dalam mendukung program serbuan Vaksinasi Nasional TNI untuk Masyarakat Gratis, juga dalam rangka peringatan HUT Yang  Ke-63  Kodam VI/ Mulawarman yang biasa diperingati setiap tanggal 18 Juli.

Sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo yaitu target 1.000.000 vaksin dalam sehari di Indonesia.

“Maka sekali Kodim 1006/Bjr
dalam mendukung program ini kami membuka layanan vaksin gratis sebanyak dosis 1.380 dosis Vaksin sehingga warga yang belum divaksin di sekitar wilayah Banjarbaru dan Kabupaten Banjar dapat divaksin.

Sementara itu Pasi Ops Kapten Inf Ramelan pelaksana di lapangan menuturkan memang benar serbuan Vaksinasi gratis untuk masyarakat kami buka kembali dibantu anggota Kodim dan juga Tenanga Kesehatan Militer Rs. Kartini TK.IV Guntung Payung Banjarbaru.

Ada 1380 dosis Vaksin disuntikan jenjang waktunya dimulai hari ini tanggal 12,13 dan 14 Juli 2021.

Baca Juga:  Bupati Kapuas Gratiskan tarif PDAM Hingga Bulan Desember 2020. 

Kami yakin 1.380 vaksin selama tiga hari tercapai, kami mengerahkan semua anggota Babinsa dalam mendukung pelaksanaan vaksin ini dengan mendata para warga yang hendak suntik dan Alhamdulillah Vaksin terpenuhi.

Sekali lagi dukungan Babinsa dan warga masyarakatlah serta Petugas Kesehatan Militer yang membantu kami mempercepat program pemerintah sehingga Pandemik Covid -19 segera berakhir ” ucap Kapten Ramelan”

Sementara Ibu Fatimah warga Kota Banjarbaru mengatakan  Vaksinasi membantu sekali bagi masyarakat, secara langsung memang sangat dibutuhkan sekali.

Kami satu keluarga ada tiga orang langsung mendaftar melalui Babinsa, meski pertama dan antriannya pun cepat dan tertib” tuturnya” (pendim 1006/Mtp)

Editorial : Muhammad Hatim





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top