Pramuka Saka Wira Kartika Ikut Tanam Satu Juta Pohon Revolusi Hijau

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, MARTAPURA – Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1006/ Banjar bersinergis bersama TNI , Polri dan Pemerintah mendukung program pemerintah melalui Revolusi Hijau menanam satu juta Pohon diLapangan Syamsuri 623 BWU, Sungai Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Jumat (9/7/2021).

Bati Wanmil Sterdim 1006/ Bjr selaku Kakak pembina Sersan Kepala Anhar mengatakan adik – adik Pramuka mereka harus memberikan contoh kepada warga, Pramuka tidak harus kegiatan berimprovisasi saja namun jiwa sosial untuk orang banyak menjaga dan melestarikan lingkungan juga ditanamkan.

Seribu batang pohon berbagai jenis tanaman yang ditanam, 150 batang pohon dibagikan ke adik – adik Pramuka.

Kegiatan penghijauan ini juga bermafaat memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai dampak dari penebangan hutan yang masih kurang disadari oleh masyarakat dalam jangka panjang.

Nurul salah seorang anggota Pramuka SWK menuturkan sangat bangga bisa ikut bersama pejabat pemerintah, apalagi terlihat Bapak TNI, Polri juga ST-12 dan lainnya semuanya kompak.

Kami menanam pohon bibit mangga, jengkol dan mahuni, tanaman Ini produktif dan cenat besar banyak buahnya ” ucap Nurul nada senyum” (pendim 1006/Mtp)

Baca Juga:  SMKN 1KOTABARU KERJA SAMA PT.INDOCEMENT TUNGGAL PRAKASA TBK.P.12 TARJUN

Editorial : Muhammad Hatim

Redaksi  : (SuaraKalimantan.com)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top