Kodim 1004/Kotabaru Gelar Revolusi Hijau Membangun Sinergitas Mendukung Pembinaan Lingkungan Hidup di Wilayah Kalsel

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, KOTABARU – Dalam Rangka mensukseskan Revolusi Hijau Membangun Sinergitas Menanam Pohon pemprov Kalsel bersama TNI-Polri dengan melaksanakan Penanaman 1 juta Pohon serentak di Provinsi Kalimantan Selatan, Kodim 1004/Kotabaru menyelenggarakan penanaman pohon bertempat di Hutan Wisata Meranti Jl. Stagen Desa Sebelimbingan Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru. Jum’at (09/07/2021)

Penanaman secara simbolis oleh Ketua DPRD Kotabaru Sairi Mukhlis, S. Sos bersama Forkopimda Kabupaten Kotabaru.

Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual dan serentak dengan Danrem 101 Antasari dan Pj. Gubernur Kalsel dan Forkopimda Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam penanaman pohon ini Kodim 1004/Kotabaru merencanakan menanan 10.000 pohon secara bertahap diseluruh wilayah Kabupaten Kotabaru.

Dandim 1004/Kotabaru Letkol INF Roy Fakhrul Rozi, S.E., M.I.Pol mengatakan ” Kegiatan Revolusi Hijau ini dilaksanakan untuk mengurangi luas lahan kritis, memulihkan aliran sungai sekaligus meningkatkan lingkungan hidup serta menjaga dan melestarikan ekosistem hutan.” ucap Dandim 1004/Kotabaru.

” Kegiatan ini sendiri terselenggara dengan bekerjasama antara Kodim 1004/Kotabaru dengan Dinas Kehutanan Kabupaten Kotabaru.” tutup Dandim
(pen1004)

Baca Juga:  Dandim 1003 Doa Bersama Untuk Korban Lombok Palu dan Donggala

Editorial : Muhammad Hatim





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top