Hijaukan Bumi Bersujud, Kodim 1022/Tanah Bumbu laksanakan penanaman sejuta pohon serentak

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Tanah Bumbu – Demi menjaga dan melestarikan lingkungan bumi bersujud, Kodim 1022/Tnb mendukung kegiatan penanaman sejuta pohon secara serentak di seluruh wilayah Kalimantan Selatan, Jumat (09/07/2021).

Berlokasi di Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang, Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si., M.Tr (Han) beserta unsur Muspida Kabupaten Tanah Bumbu menanam berbagai jenis pohon sebagai upaya menghijaukan lingkungan.

Terdapat ribuan bibit tanaman yang disebarkan ke seluruh Koramil jajaran untuk kemudian ditanam di seluruh wilayah Tanah Bumbu.

” Disini sekitar 300 pohon yang ditanam, semoga nantinya pohon yang kami tanam dapat tumbuh dan berbuah serta dapat dinikmati oleh anak cucu dimasa yang akan datang” ucap Dandim.

” Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Kalimantan Selatan memiliki potensi banjir yang terbilang tinggi, diharapkan dengan penanaman sejuta pohon ini dapat membuat lingkungan alam semakin baik, sehingga banjir di bumi Antasari dapat berkurang” pungkas Rahmat. (Kodim 1022/Tnb)

Editorial : Muhammad Hatim





Baca Juga:  Agar Dapat Berkembang, Seharusnya Presiden Memperhatikan Pasar Tradisional.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top