Si “Toni Keliling Mangkal dikawasan Satui

Print Friendly, PDF & Email
Poto Istimewa MC

 

SUAKA – BATULICIN, Akhirnya “Si Toni Keliling” mangkal digerbang Tanah Bumbu, yakni dikawasan Kecamatan Satui atau tepatnya didesa Sumber Arum. Selasa, (6/7/2021).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanbu melalui Dinas Ketahanan Pangan, melalukan kegiatan mobile Toni Keliling.

Dengan sebuah mobil berbentuk toko yang dinamakan Toko Tani Indonesia Keliling, menyasar seluruh pelosok yang ada dikabupaten ini, guna melayani masyarakat yang jauh dari perkotaan.

Selain itu adalah salah satu wujud dari implementasi Manajemen Ilahiyah dan menindaklanjuti arahan Bupati Tanah Bumbu.

“Masyarakat Desa Sumber Arum dalam memenuhi kebutuhan pangannya kerap harus menempuh jarak yang jauh menuju Pasar Sungai Danau Raya yakni kurang lebih 50 km melintasi wilayah perkebunan sawit, sehingga sebagian masyarakat lebih memilih alternatif berbelanja ke pedagang dan toko di Desa Tetangga yakni Desa Sumber Makmur yang berjarak 20 km lebih. Dapat dipastikan harga eceran pangan di desa itu cukup mahal,” jelas Nahrul Fajeri Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanah Bumbu dikutip dari portal berita MC Tanbu.

Baca Juga:  Danrem 101/Antasari Salurkan Paket Sembako dan Sosialisasikan Prokotol Kesehatan (4 M)

Menurut Nahrul, dengan adanya program si Toni Keliling ini paling tidak dapat meringankan beban kebutuhan pokok masyarakat pedesaan yang cukup jauh dari perkotaan, Pungkasnya. (Bar)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top