PUPR Tanbu, Akan Rehab Pendopo Kubah Pagatan di Perubahan Anggaran

Print Friendly, PDF & Email
Pendopo Kubah Makam Syekh Mufti Muhammad Arsyad bin Muhammad As’ad atau Datuk Lamak sebelum dibongkar/Poto Istimewa

 

SUAKA – BATULICIN, Pendopo kubah makan Syekh Mufti Muhammad Arsyad yang ada dikota Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu telah dibongkar bagian atapnya.

Menurut warga yang ada disekitar kubah mengatakan dari kabupaten yang telah membongkar, namun ia tidak tau dari instansi mana yang sudah membongkar

“Kurang lebih sudah satu bulan pak, telah dibongkar dan belum ada perbaikan,” kata warga yang tidak mau namanya disebut.

Diketahui dari berbagai media online bahwa Pemkab Tanbu melalui Dinas PUPR akan melakukan rehab kubah Pagatan yang menjadi salah satu wisata relegius dibumi Bersujud dan sudah pernah ditinjau langsung Plt. Kepala Dinas PUPR Tanbu.

Sementara Subhansyah, Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanah Bumbu, saat ditemui diruang kerjanya mengatakan pihaknya tidak mengetahui perihal pembongkaran pendopo kubah, dia mengakui pihaknya memang berencana akan melalukan rehab diperubahan anggaran.

“Kami tidak ada membongkar, bahkan baru mengetahuinya sekarang, namun walaupun demikian, kami tetap mengupayakan rehab dikubah, itu,” kata Subhan Senin, (5/7/2021).

Baca Juga:  Kapolda Kalsel Sambut Kunjungan Silaturahmi FKUB

Menurutnya, pihaknya akan segera menijau kembali kelokasi dan memasukan diperubahan anggaran pada Desember 2021 mendatang. (Barlis)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top