Cegah Banjir ” Babinsa Desa Rumpiyang Turun Bersama Warga Bersihkan Aliran Sungai

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, MARTAPURA – Cuaca tak menentu diakhir bulan Juni 2021 hujan masih saja turun. Babibsna Koramil 1006-11/ Alh desa Rumpuyang Kecamatan Aluh-Aluh, Sersan Satu Mustakim bersama Babinsa lain mengajak warga Bersih-Bersih aliran Sungai. Senin, (5/7/2021)

Sertu Mustakim menyampaikan bersama Babinsa lainnya juga warga kami ajak melakukan
pembersihan Sungai Rumpuyang,  ini sebagai langkah awal antisipasi terjadinya banjir yang saat ini sudah musim hujan sehingga dilaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan sungai yang banyak ditumbuhi tanaman liar dan terdapat tumpukan sampah harus dibersihkan.

” Ya, warga terpaksa harus ikut peduli lingkungan Gotong-royong, bahkan perangkat desa di bantu Bhabinkamtibmas juga BPD kami ajak sertakan.Tutur Mustakim “

Pj.Pembakal Desa Rumpiyang 
Juanda mengatakan pembersihan aliran sungai sangatlah penting bagi warga Desa agar sungai tidak tersumbat oleh sampah dan rerumputan yang tumbuh di seputaran pinggiran sungai, apabila aliran sungai tersumbat maka air sungai bisa meluap,” ucapnya.

Rumput dan batang serta dahan ranting pohon yang banyak menghambat air mengalir tidak lancar.

Baca Juga:  Pemkab Kotabaru mendapatkan Apresiasi Penghargaan Dalam Pembinaan Program Kampung Iklim Tahun 2019

Dansepanjang 200 meter juga dilakukan pembersihan kiri dan kanan jalan pinggiran sungai.” imbuhnya.

Kami sangat mengharapkan sekali Bantuan TNI khususnya Babinsa karena sebagai mitra kerja, Babinsa harus mengetahui kondisi dan situasi diwilayah binaan.

Dan pembersihan sungai ini sebagai langkah awal antisipasi terjadinya banjir pada saat musim hujan.” terangnya. (pendim 1006/Mtp)

Editorial : Muhammad Hatim





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top