Panitia Pilkades Kangeli Tetapkan Lima Cakades 

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Sumba Timur-NTT

Proses penerimaan kandidat calon kepala desa di Desa kangeli kecamatan Lewa Tidahu kabupaten Sumba Timur- NTT telah dilaksanakan oleh Panitia Pilkades Desa Kangeli sejak tanggal 30 Juni 2021.

Sekretaris Panitia Pelaksana Pilkades Desa Kangeli Kecamatan Lewa Sumba Timur NTT, Norbet Maramba Djawa mengatakan bahwa lima orang Cakades sudah mendaftar dan merupakan putra terbaik Desa Kangeli telah menyatakan sikap siap berbakti dan mengabdikan diri untuk memimpin Desa Kangeli lewat komitmen mendaftarkan diri sebagai Cakades dan akan berkompetisi pada Pilkades serentak pada tanggal 25 Agustus 2021.

Berdasarkan hasil penetapan panitia pelaksana Pilkades serentak ada lima calon Kepala Desa (Cakades) yaitu :

(1). Yehezkiel Damu Langu. (2). Marlon Andamaris Mb. Herung. (3).Yoel Damu Pagenggi (4). Adrianto Konda Tana dan (5). Vinsensius Bili Tena.

Norbet kembali mengatakan, harapan kami panitia dalam penyelenggaraan Pilkades serentak di Desa Kangeli agar tidak ada masyarakat yang mendukung Cakades karena menerima uang dan atau imbalan lainnya, sebab perihal imbalan uang dan atau bentuk imbalan lain akan memunculkan persoalan  pasca Pilkades.

Baca Juga:  Serda Marno Bantu Pembangunan JUT di Desa Binaan

Norbet lebih jauh mengatakan, untuk mendukung penyelenggaraan Pilkades yang aman, damai dan tertib dapat terlaksana maka perlu adanya komitmen bersama baik Cakades maupun para pendukungnya.

Norbet menegaskan, setiap Cakades juga harus mampu memberikan arahan kepada masyarakat yang akan menentukan pilihannya sebagai pemimpin yang baik untuk Desa Kangeli dan yang benar-benar bekerja untuk melayani masyarakat Desa Kangeli serta memiliki kemapuan untuk membangun Desa Kangeli agar menjadi desa yang sejahtera, aman dan damai.

Penulis : Eman

Editor : Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top