Agustinus Bulu Batu Ungguli 4 Calon Kepala Desa Lainnya.

Print Friendly, PDF & Email
Dokumentasi poto tim suaka

 

SUAKA – Sumba Barat Daya, Agustinus Bulu Batu terpilih dalam pemilihan kepala Desa Bondo Boghila, yang dilaksanakan pemerintah kabupaten (pemkab) Sumba Barat Daya secara serentak pada Rabu, (30/6/2021).

Sebanyak 5 calon kades yang berkompetisi diantaranya, Rudiard Umbu Kondi perolehan suara 123, Mikael Ama Roko,A.Md perolehan suara 101, Markus Gheru Bili perolehan suara 18, Frans Lede Kondi perolehan suara 176, dan Belangko 68 suara.

Sementara Agustinus Bulu Batu yang ungguli dari ke empat calon kades lainnya yaitu dengan perolehan suara terbanyak, 239 suara.

Usai pelaksaan pemungutan suara calon kades terpilih memberikan sambutan dihadapan panitia, warga dan kontestan cakades lainnya.

“Kemenangan ini bukanlah suatu kebanggaan bagi saya, namun itu suatu kebahagiaan bagi saya, dalam kesempatan ini saya mengajak teman-teman calon kepala desa bahwa kegagalan ini tidak menjadikan suatu hal yang memicu kita untuk tidak saling kenal dan tidak saling sayang lagi,” Ucap Agustinus Bulu Batu.

Menurut Agustinus, biarlah kekalahan hari ini menjadi suatu pelajaran bagi adik-adik, bagaimana untuk mempersiapkan diri kedepannya untuk menjadi figur yang lebih baik lagi dan menjadi kader-kader yang siap, kedepannya untuk lebih maju lagi.

Baca Juga:  Puluhan Ribu Aktivis 98 Sudah Masuk Jakarta

“Kekalahan ini jangan menjadi suatu hal yang mengecewakan, tapi sungguh suatu pelajaran bagi kita bagai mana kita mempersiapkan diri yang lebih mantap untuk kita manjadi pemimpin yang terpercaya.” Kata Agustinus.

Ia pun tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam suksesnya pelaksanaan pilkades serentak itu, baik secara langsung maupun secara tidak langsung.

Panitia Penyelanggara, Aparat Keamanan dan Seluruh masyarakat Desa Bondo Boghila, Kecamatan Kecamatan Loura-kabupaten Sumba Barat Daya, “sehingga pelaksanaan berjalan dengan lancar, tertip dan aman,” pungkasnya. (Eman)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top