SHOPPING CART

close

Warga Satui, Kembali Tanam Pisang dijalan Rusak

Jalan Lingkungan RT04 Desa Makmur Mulia, kecamatan /Poto barlis

 

SUAKA – BATULICIN, Seakan-akan ingin mengulang cara yang sama warga Desa Makmur Mulia, Kecamatan Satui, Kabupaten . menanam pohon pisang dijalan lingkungan atau tepatnya di Gang Korea I Rabu, (9/6/2021).

Menurut warga, aksi itu cara warga menyampaikan aspirasi agar mendapat tanggapan pihak pemerintah kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu.

“Karena tak kunjung diperbaiki, maka kami bersama warga lainnya, sepakat tanam pisang disini, mudah-mudahkan berguna,” kata H.Jemanan yang merupakan ketua RT setempat.

Warga jalan korea satu ini menginginkan pemerintah segera mengaspal kembali jalan tersebut seperti pada jalan-jalan lingkungan lainnya, tambahnya.

Menurut Jemanan, sudah 3 kali dirinya mengikuti musrenbang, baik tingkat desa maupun kecamatan, setelah sampai ke Kabupaten tidak ada kabar dan realisasinya.

  Kapolda Kalsel Silaturahmi Ke Guru Danau

“Musyawarah Perencanaan Pembangunan di desa dan ditingkat kecamatan sudah, tapi setelah ditingkat kabupaten kandas. Tak tau kenapa,” ujar Jemanan bingung.

Ketua RT itu sedikit bercerita, aspal ini sudah belasan tahun usianya, semenjak pertama kalinya diaspal saat Bupati Zairullah pertama menjabat belum pernah ada perawatan.

“Sekarang sudah banyak koyak dan berlubang mas, belum pernah ada perawatan sampai akhirnya rusak cukup parah,” pungkasnya.

Dahulu, sewaktu Bupati Tanah Bumbu dijabat Mardani H Maming, warga setempat pernah melakukan aksi serupa, namun beda tempat dan dilakukan oleh warga yang berbeda pula, yakni dijalan Pendidikan.

Pada waktu itu, setelah tayang dimedia online Jurnalisia berita aksi warga tanam pisang langsung mendapat tanggapan dari Bupati saat itu, jalan Pendidikan diaspal.

  6 Tahun Telah Masuk Dalam Daftar Pencarian Orang, Akhirnya (RP) Tertangkap

“Semoga dimasa pemerintahan yang sekarang ini, akan terulang kembali hal yang sama,” harap warga lainnya. (Barlis)





Tags:

0 thoughts on “Warga Satui, Kembali Tanam Pisang dijalan Rusak

Tinggalkan Balasan