SHOPPING CART

close

Tanah Bumbu Raih Predikat WTP Selama 7 Tahun Berturut-turut

Poto Istimewa/MC

 

SUAKA – BATULICIN, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) kembali memperoleh penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia untuk tahun anggaran 2019.

Predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian tersebut diraih Kabupaten Tanbu secara berturut-tirut, selama 7 tahun sejak tahun anggaran 2013 – 2019.

Hal itu disampaikan Bupati Tanah Bumbu melalui Asisten Administrasi Umum Andi Aminuddin saat Rapat Paripurna DPRD Tanah Bumbu dalam rangka Penyampaian Laporan Pertanggungjawan (LPJ) Tahun 2020, Kamis, (3/6/2021) di Batulicin.

Dikatakannya, Opini WTP ini, diperoleh dari hasil audit BPK kepada Kabupaten Tanah Bumbu, dikarenakan Kabupaten ini dapat menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah, dengan tepat waktu, lengkap, wajar hingga dapat dipertanggungjawabkan sesuai peraturan yang ada.

  DISPENDIK KOTABARU SIAPKAN DANA BEASISWA BAGI KULIAH TIDAK MAMPU DAN BERPRESTASI

“Kami sangat menyadari, sebenarnya Predikat Opini WTP bagi Kabupaten Tanah Bumbu, adalah sebuah keharusan yang mesti diraih, namun dengan Predikat WTP ini pula, mampu menjadikan Kabupaten Tanah Bumbu berbeda dari Kabupaten-Kabupaten, yang tidak hanya di , akan tetapi di seluruh Indonesia,” ungakapnya.

Dibalik itu pula, kritik dan saran yang sebelumnya telah diterima, secara terbuka merupakan bagian hal terpenting dalam perjalanan pemerintah daerah.

“Sebab tanpa itu semua, maka penyempurnaan kinerja tidak dapat kami lakukan, dan oleh karena itu pula kami dapat memperoleh kemajuan dalam beberapa program,” jelasnya.

Melalui LPJ ini, pemerintah daerah mempresentasikan segenap aktifitasnya, baik kekurangan maupun kelebihannya.

“Semoga kita bersama dapat memberikan tanggapan demi kemajuan Tanah Bumbu ke depan,” tutupnya. (Bar)

  Rahmat : BLH Yang Mana Sudah Mengetahui "Masalah Limbah" Seperti Pernyataan PT.Arutmin Indonesia Tambang Satui

 

 





Tags:

0 thoughts on “Tanah Bumbu Raih Predikat WTP Selama 7 Tahun Berturut-turut

Tinggalkan Balasan