SHOPPING CART

close

Shalat Jum’at Satgas TMMD Ke 111 Terapkan Protokol Kesehatan

SuaraKalimantan.com, –  Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam beribadah, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 1010/Tapin, melaksanakan Sholat Jumat bersama warga. Hal itu terlihat saat anggota Satgas TMMD yang beragama mengikuti Sholat Jumat di Mesjid Jami’ Darussalam Desa Suato Lama, Kecamatan Salam Babaris, Jumat (18/6/2021).

Kapten Inf Asep, Danramil 1010-03/Tapin Selatan sekaligus selaku Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) mengatakan untuk seluruh personel Satgas TMMD yang muslim ini merupakan salah satu bentuk pembinaan mental bagi prajurit serta menumbuh kembangkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Selain melakukan pengerjaan Sasaran TMMD, Kami juga wajib menerapkan protokol kesehatan saat beribadah, apalagi ini didalam ruangan,” jelasnya

  BRG Kalteng Gelar Lokakarya Pengelolaan Lahan Gambut

Lebih lanjut, Asep menambahkan Shalat Jum’at merupakan kewajiban setiap umat Islam, melalui Shalat Jum’at atau ibadah lainnya yang dilakukan secara berjamaah, juga dapat menjalin silaturrahmi dan bersosialisasi dengan warga, sehingga keakraban dan kekeluargaan dapat terjalin dengan baik.” ujarnya.

“Semoga Kegiatan sholat berjamaah bersama personel Satgas dan warga, dapat mempererat tali silaturahmi, menjalin persaudaraan antara personel Satgas TMMD dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan segenap warga desa di lokasi TMMD,” tuturnya

Sementara itu, Pengurus Masjid Jami’ Darussalam mengucapkan Terima kasih kepada Satgas TMMD Ke 111, disamping menjalankan pembangunan diwilayah kami, anggota TMMD ini melakukan Protokol Kesehatan bagi jamaah Shalat Jum’at, dengan harapan jamaah terhindar dari penyebaran . (@tim/sk).

  Tri Basuki Rahmat, Lantik Anggota BPD Desa Kulipak Dan Langkang Lama

Editorial : Muhammad Hatim

Redaksi  : (SuaraKalimantan.com)





Tags:

0 thoughts on “Shalat Jum’at Satgas TMMD Ke 111 Terapkan Protokol Kesehatan

Tinggalkan Balasan