SHOPPING CART

close

Pemkab Batola Apresiasi PT.Tri Buana Mas, Terapkan Prokes Ketat Dukung Pilkades Serentak

Terapkan Prokes Ketat Dukung Pilkades Serentak, PT.Tri Buana Mas Diapresiasi Pemkab Batola

Foto/Istimewa.

SuaraKakimantan.com, BARITO KUALA – Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 10 desa Kabupaten Barito Kuala, yang berada di kawasan konsensi, Rabu (02/06/2021), diapresiasi berbagai kalangan, karena penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Terlebih sejumlah perusahaan perkebunan sawit, seperti PT.Tri Buana Mas memberikan dukungan penuh suksesnya Pilkades Serentak ini. Ratusan karyawan mendapat fasilitas menyalurkan hak pilihnya di sejumlah TPS Bantu, yang lokasinya berada di kawasan perbatasan konsensi PT Tri Buana Mas dengan wilayah Kecamatan Kuripan dan Bakumpai.

“ Alhamdulillah berkat kerja keras panitia didukung pihak terkait, termasuk keuletan rekan-rekan Tim Teknis Utama (TTU) dan Tim Teknis Lapangan (TTL) seluruh Pilkades serentak di Batola berjalan lancar.

Kami juga mengapresiasi kepada PT.Tri Buana Mas, yang  memberikan dukungan penuh, termasuk kemudahan bagi pegawainya menyalurkan hak pilihnya,” ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, mochammad Aziz, kepada di , Rabu (02/06/2021).

  PSHT Ranting PLU Binaan Kodim 1004/Kotabaru, Seleksi Diperoleh 15 Atlet Bisa Ikut Kejurda

Pemkab Batola sendiri sambung Aziz sangat berterima kasih dukungan semua pihak untuk suksesnya hajatan besar pesta demokrasi di tingkat desa.

Sehingga tingkat partisipasi pemilih di Pilkades serentak 2021 ini lebih tinggi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Di satu sisi peran pimpinan perusahaan perkebunan sawit, seperti PT TBM memudahkan karyawan dan pekerja kebun mengikuti prosesi pemilihan yang tersebar di 10 Desa di antara Kecamatan Bakumpai dan Kuripan, patut diapresiasi.

Senada hal itu anggota DPRD Barito Kuala, H.Murjani S,Sos menyambut baik antusias tinggi masyarakat termasuk para pekerja perkebunan sawit dalam mensukseskan Pilkades serentak 2021.

Apalagi mereka yang memilih menjalankan protoko kesehatan dengan ketat dan kesadaran sendiri untuk mencari pemimpin-pemimpin yang amanah dan memberikan kemajuan luar biasa bagi daerahnya.

  Dukung Polda Sumbar, Hukum Harus Tegak Tanpa Pandang Bulu

“ Mantap dan Alhamdulillah, dukungannya sangat berarti sekali, termasuk kawan-kawan di perkebunan kelapa sawit. Semoga saja dengan dukungan luar biasa ini melahirkan Kepala Desa yang amanah, low profil dan penuh inovasi dalam pemikiran untuk membangun dan memajukan desa serta masyarakatnya,” ucap Murjani.

Sekedar informasi, ribuan pekerja perusahan perkebunan kelapa sawit meramaikan pemilihan kepala desa 2021 di Barito Kuala. Salah satunya PT Tri Buana Mas, yang mendukung dan memfasilitasi karyawan  dan pekerja kebun menuju TPS bantu di kawasan konsensi.

Tak hanya itu Panitia TPS Bantu pun diberikan pelayanan Rapid Test Antigen sebelum pelaksanaan Pilkades serentak ini. Hal ini sesuai dengan tagline PT TBM dalam menyusun kepanitian internal untuk mendukung pilkades tersebut yaitu Pilkades Batola Lancar, Karyawan Sehat.

“ Untuk mendukung dan mensukseskan Pilkades serentak 2021, terutama Untuk E-voting di tiga desa kami membantu mobilisasi karyawan dan pekerja kebun beserta keluarga ,” terang Bambang Budiansyah, Community Development Officer (CDO) PT TBM, kepada wartawan.

  Peduli Prokes Cegah Covid 19, Briptu Maulana Imbau Dan Bagikan Masker Gratis Kepada Warganya

Untuk memastikan kondisi selalu sehat dan tidak terpapar , setelah menyalurkan hak pilihnnya karyawan masuk kebun tetap difasilitasi tes antigen oleh tim medis internal perusahaan.

“ Kita selalu menerapkan prokes 5 M dan Alhamdulillah semua berjalan lancar, dan target tercapai 97 % partisipasi karyawan yg masuk DPT Pilkades Desa tersebut.” Ucap Bambang. (Olpah Sari Risanta).

Editorial : Muhammad Hatim





Tags:

0 thoughts on “Pemkab Batola Apresiasi PT.Tri Buana Mas, Terapkan Prokes Ketat Dukung Pilkades Serentak

Tinggalkan Balasan