SHOPPING CART

close

Kapolda Kalsel Bersama Pejabat Utama Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

SuaraKalimantan.com, – Kepala Kepolisian Daerah Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang berlangsung secara virtual dari Gedung Pancasila, Jakarta, Selasa (1/6/2021).

Kapolda didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Kalsel diantaranya Karo Ops, Karo SDM, Karo Logistik, Direktur Pamobvit dan Kabid Propam mengikuti upacara dari Ruang Kerja Kapolda Kalsel.

Dalam peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021 ini, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo bertindak langsung menjadi Inspektur Upacara.

Presiden dalam sambutannya mengatakan, peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini merupakan kali kedua yang dilaksanakan di tengah Pandemi , selain itu peringatan setiap tanggal 1 Juni ini harus benar-benar dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

  Polsek Kahteng Bagikan 1.000 Masker Gratis

“Kepada aparat Pemerintahan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatupadu dan aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila,” pintanya.

Walaupun Pancasila telah menyatu sepanjang Indonesia berdiri, namun kata Presiden, tantangan yang dihadapinya tidaklah semakin ringan. Globalisasi dan interaksi dari berbagai belahan dunia tidak serta merta meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan.

“Yang harus kita waspadai adalah meningkatnya rivalitas dan kompetisi. Termasuk rivalitas antar pandangan, nilai-nilai dan ideologi,” ucap Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Seusai mengikuti upacara virtual, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mengamalkan Pancasila terlebih saat ini di masa Pandemi Covid-19.

  Seribu Lebih Karyawan PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Ikuti Vaksinasi Mandiri Program Vaksin Gotong Royong

“Sesuai dengan nilai – nilai Pancasila, mari kita bersatu, gotong – royong dan bahu membahu menghadapi Pandemi Covid-19,” ajak Kapolda Kalsel. (Hms Polda Kalsel).

Editorial : Muhammad Hatim





Tags:

0 thoughts on “Kapolda Kalsel Bersama Pejabat Utama Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Tinggalkan Balasan