SHOPPING CART

close

Jembatan Desa Gunung Mas Rusak Parah, Sudah dibahas Dalam Musrenbang

Poto Jembatan Penghubung antara Desa Gunung Mas dengan Desa Tajau Pecah

 

SUAKA – PELAIHARI, Jembatan yang ada didesa Gunung Mas, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten dikeluhkan warga karena rusak parah. Padahal akses tersebut merupakan jalur terdekat apabila warga Batu Ampar hendak ke Ibu Kota Pelaihari.

Piye to, yo’ kok ora didandani Jembatan ne dalam dialog Jawa yang artinya, gimana sih kok ga segera di perbaiki,” ucap Warsenem warga Dusun III RT07 kepada media ini Kamis, (10/6/2021).

Wanita yang mempunyai dua orang anak itu tiap hari melintas dijembatan tersebut guna beraktivitas ke ladang, menurutnya jika lewat disini lebih dekat kurang lebih 2 km saja.

Pantauan media ini, kondisi jembatan memang memperihatinkan, pagar pembatas pun sudah tiada. Lantainya pun sudah banyak berlubang, jadi warga yang melintas diharapkan meningkatkan kewaspadaan harus berhati-hati terperosok.

  Hari Ke-18 Puasa, Manajemen ITP Plant Tarjun Bagi Takjil Bersama Para Insan Press

Informasi dari sumber terpercaya, menyebutkan bahwa Jembatan tersebut sudah sering diusulkan pada musrenbang, namum belum ada kabarbaik diterima.

Kepala Dusun Desa Gunung Mas Zamjuri,saat ditanya membenarkan kalau jembatan tersebut sudah masuk di Musrenbang.

“Kita juga menunggu dari Kabupaten mas,” kata Zamjuri. Ia pun sangat berharap jembatan tersebut segera diperbaiki karena untuk mempersingkat jarak tempuk ke Kabupaten.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanah Laut H.Agus Sektiyadi, melalui Kabid Bina Marga, Dwi Hadi Putra saat dihubungi melalui sambungan WhatsApp mengatakan, apabila itu masuk dalam aset pemkab, maka kita akan usulkan perbaikan maupun rehab.

“Silakan buat proposal dan syukur-syukur sudah masuk dimusrenbang prioritas Kecamatan,” kata Dwi Hadi Putra. (Antho)





Tags:

0 thoughts on “Jembatan Desa Gunung Mas Rusak Parah, Sudah dibahas Dalam Musrenbang

Tinggalkan Balasan