SHOPPING CART

close

DTPHP Kalteng Laksanakan Rakor dan Sosialisasi Aplikasi PDSP

Suarakalimantan.com,

Dinas Tanaman Pangan Hortikultuta dan Peternakan (TPHP) provinsi Kakimantan Tengah menyelenggarakan rapat koordinasi dan Sosialisasi PSDP se bertempat di Aula Dinas TPHP setempat, Rabu (9/6/2021 ) pagi.

Kepala Dinas TPHT Kalteng, Hj. Sunarti melalui Kepala Seksi Produksi, Ripianto menjelaskan, bahwa sosialisasi Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan pelaporan dari Kabupatan /Kota ke Provinsi dan laporan ke Pemerintah Pusat secara cepat dan akurat sesuai dengan data yang diperoleh di lapangan.

Dengan laporan sistem Aplikasi, kegiatan para petani di lapangan dapat diketahui dengan tepat, seperti saat pemberian bantun sudah sampai dan ditanam dipantau secara terus menerus sampai panen.

“Sebagai contoh kecil, dengan aplikasi, pelaporan calon petani di lokasi ke Pusat bisa cepat diketahui, termasuk jumlah kelompok tani kondisi di lapangan sama dengan yang dilaporkan, tutur Ripianto.

  Diduga Dealer Mitsubishi Gelapkan Empat Ijazah Mantan Karyawan

“Kami sangat berterima kasih dengan Pemerintah Pusat memprogram pelaporan sistem Aplikasi ini, semoga permasalahan di lapangan segera diketahui dan diatasi dengan tepat. Sehingga Kalteng di masa mendatang benar benar terwujud menjadi lumbung padi bagi Indonesoa,” pungkas Ripianto.

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tags:

0 thoughts on “DTPHP Kalteng Laksanakan Rakor dan Sosialisasi Aplikasi PDSP

Tinggalkan Balasan