SHOPPING CART

close

Babinsa Ajak Warga Bersihkan Sungai ” Cegah Banjir Dan Penyakit

SuaraKalimantan.com, MARTAPURA – Babinsa Koramil 1006-11/ Alh desa handil Purai  Kecamatan.Beruntung Baru Sersan Satu Alinis gotong royong kerja bakti membersihan sungai.

Alinis menuturkan bersama warga bergotong royong membersihkan sungai juga tanaman atau rumput liar dan sampah plastik yang mengendap di sepanjang Sungai desa handil Purai, Kamis (3/6/2021)

Selain endapan sampah serta rumput-rumput liar yang menyumbat banyak sekali dan bisa mengakibatkan banjir juga penyakit serta pencemaran sungai, hari ini saya mengajak warga turun langsung membersihkan sungai.” ucapnya.

Pembekal handil purai sarbani (48) menyampaikan bahwa  pembersihan sungai ini sebagai langkah awal antisipasi dan penanggulangan pencemaran sungai serta terjadinya banjir akibat banyaknya endapan sampah yang menutupi permukaan aliran sungai.

  Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Aparat Gabungan HST  Lakukan Operasi Yustisi

Dibantu Babinsa juga bersama Warga diharapkan, aksi bersih-bersih sungai ini bisa menginspirasi masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan sungai, menyiapkan segala hal untuk mengantisipasi banjir di musim hujan.

Salah satunya dengan membersihkan sungai atau parit agar alirannya lancar tidak mampet,” tuturnya. (pendim 1006/Mtp).

Editorial : Muhammad Hatim





Tags:

0 thoughts on “Babinsa Ajak Warga Bersihkan Sungai ” Cegah Banjir Dan Penyakit

Tinggalkan Balasan