Munas I Fordayak Diawali Pameran UKM

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Palangka Raya

Forum Pemuda Dayak (Fordayak) besok Selasa (29/6) 2021) akan mengelar kegiatan Musyawarah Nasional I (Munas I) dimana hari ini Senin (28/6/2021) kegiatan Munas I Fordayak di rangkai dengan kegiatan Pameran UKM yang akan di gear selama dua hari sejak 28-29 Juni 2021 yang di pusatkan di Aula Palampang Tarung di komplkes Kantor Walikota Palangka Raya.

Belasan UMKM Tertata rapi kiri dan kanan pada halaman Aula Palampang Tarung dengan menjual dagangan berupa kerajinan kayu, kulit kayu, anyaman rotan dan juga kerajinan lainnya.

Terlihat dari semua stand Pameran berupa paying kayu garage, gelang, kalung, tas, topi, baju adat dari anyaman.

Ketua Fordayak Bambang Irawan menegaskan, Pameran UKM ini dilaksanakan selama dua hari penuh.

“Jadi Pameran UKM ini merupakan rangkaian dari kegiatan Munas I Fordayak. Semoga dengan ada nya stand Pameran UKM ini bisa mengenalkan kepada kalayak ramai dan semoga saja menjadi berkah bagi pelaku UKM kerajinan nya bisa laris,” Kata Bambang kepada awak media ini, pada Senin (28/6/2021).

Baca Juga:  Pagi Hari Ke 8 PSBB Lanjutan Bupati Kapuas Kunjungi Lagi Pasar Tradisional.¬†

Selain itu juga dengan Pameran UKM ini semoga saja geliat economic semakin membaik di tengah pandemi COVID 19 yang masih melanda Kota Palangka Raya.

Berkaitan dengan Munas I Fordayak besok Selasa itu akan ada sesi pemberian materi dari pelaku UKM, selanjutnya juga akan dilakukan pengukuhan dan Pelantikan DPD Kabupaten/Kota Se Kalteng, pembahasan AD/ART dan agenda puncak acaranya adalah Pemilihan Ketua Fordayak periode 2021-2025.

Berkaitan dengan Pemilihan Ketua Fordayak besok dirinya menyerahkan siapa saja yang akan maju itu merupakan calon Ketua yang terbaik yang di miliki oleh Fordayak.

Sementara itu ketika di tanya apakah ada niatan untuk menjadi Ketua kembali  dengan tegas Bambang mengatakan, jika masih di percaya oleh forum Munas I Fordayak tentunya siap saja mengemban kembali sebagai Ketua Fordayak untuk periode kedua.

“Siapa pun yang terpilih nantinya sebagai Ketua Fordayak wajib di dukung penuh, sampai akhir periode Kepengurusan,” Pungkas Bambang Irawan.

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top