Tiga Cabang PMKRI Regio VIII Lakukan Aksi Tanam Pohon Di Katolik Center

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Palangka Raya

Ketua Panitia Konferensi Studi Regional (KSR) Regio VIII Eduardus Setno, mengatakan bahwa dalam rangkaian kegiatan KSR  telah dilaksanakan aksi penanaman pohon yang berlokasi di Katolik Center Kota Palangka Raya Pada Minggu (27/6/2021).

Eduardus kembali mengatakan, untuk Bibit pohon yang diperoleh untuk kegiatan ini berasal dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Kahayan.

Adapun dalam kegiatan Aksi penanaman pohon tersebut di ikuti oleh anggota PMKRI Cabang Palangka Raya, PMKRI Cabang Banjarmasin, PMKRI Cabang Samarinda.

“Gerakan aksi penanaman pohon ini merupakan aksi kepedulian untuk rehabilitasi hutan dan lahan yang harus dilakukan secara berkelanjutan,” Tegas Ketua Panitia KSR PMKRI Regio VIII.

Sementara itu Ketua PMKRI Cabang Palangka Raya Obi Seprianto membenarkan jika tindaklanjut dari kegiatan KSR PMKRI Regio VIII salah satunya adalah aksi tanam pohon yang mana kegiatan ini sudah di Lakukan tadi.

Kegiatan aksi tanam pohon ini merupakan kepedulian dari kami sebagai organisasi Kemahasiswaan ekstra kampus.

Baca Juga:  FKDB Ungggulkan 2 Program untuk Indonesia Maju

Tentunya aksi nyata kami menjaga dan melestarikan lingkungan ini dengan cara sederhana yaitu tanam pohon ini bisa di ikuti oleh kawan kawan organisasi Kemahasiswaan lainnya, lembaga pemerintahan, lembaga swasta dan juga masyarakat umum di Kalimantan Tengah.

“Ini merupakan bentuk realisasi dari kegiatan Konferensi studi Regional komda VIII dan juga langkah kongkret untuk setidaknya menyeimbangkan alam lingkungan hidup secara terkhusus diwilayah Komda Regio VIII,” Tutur Obi kepada awak media ini.

Hal senada juga dikatakan oleh Komda VIII PP PMKRI Romondus Romi, SH, mengatakan, aksi tanam pohon ini merupakan aktualisasi nyata bentuk kepedulian kader PMKRI terhadap menjaga dan kelestarian lingkungan.

Harapannya melalui kegiatan aksi tanam pohon ini dapat memberikan kesadaran masyarakat untuk peduli dan turut memperhatikan lingkungan secara berkelanjutan.

Kegiatan aksi tanam pohon ini tentunya memiliki manfaat untuk menjaga stabilisasi terhadap lingkungan, selain untuk menjaga kesehatan udara juga untuk menjaga kandungan air didalam tanah.

“Pohon yang ada kita tebang dampaknya luar biasa sehingga terjadi banjir dimana-mana karena hutan dan lahan sudah mulai gundul termasuk di perkarangan kita sendiri. Menjaga dan melestarikan lingkungan itu merupakan tanggungjawab bersama sebagai komponen anak bangsa,” pungkas Romi.

Baca Juga:  Dinas Perhubungan Kota Gelar Ramp Check Pada Dua Titik Puluhan Angkutan Terjaring

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top