Kodim 1006/ Banjar Menggelar Serbuan Vaksinasi Untuk Masyarakat”

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, MARTAPURA – Kodim 1006/Banjar melalui program pemerintah menggelar serbuan vaksinasi ” Untuk Masyarakat” menuju Indonesia Sehat yang berlangsung di Mako di Denzipur 8/GM di Jalan A Yani Km. 30,5, Guntung Payung,  Banjarbaru, Kalimantan Selatan di sambut antusias warga Banjarbaru dan Kabupaten Banjar, Sabtu (26/6/2021).

Kegiatan vaksinasi TNI dengan tajuk Untuk Masyarakat Menuju Indonesia Sehat ini akan digelar sampai dengan 1 Juli 2021.

Hal ini terlihat sejak pukul 08.00 wita, para peserta terutama masyarakat sekitar sudah mulai berdatangan dan mengantri untuk mengikuti vaksinasi gratis yang di prakarsai Kodim 1006 Banjar.

Dandim 1006 Banjar, Letkol Inf Imam Muhtarom melalui Koordinator Pelaksana Vaksinasi TNI sekaligus Kasi Ops Kapten Inf Ramelan mengatakan, kegiatan vaksinasi ini sudah dibuka pendaftarannya sejak 24 Juli 2021.

“Hari ini adalah hari pertama serbuan vaksinasi. Untuk targetnya 1.254 yang di datangkan 1.298,” kata Kapten Inf Ramelan.

Diungkapkan Ramelan, target dari serbuan vaksinasi ini 3.219 orang.

“Akan tetapi, kami (TNI Kodim 1006 Banjar) sampai Desember 2021 ada 37 ribu vaksin yang harus di habiskan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Dandim 1002/Barabai Serahkan 18 Hunian Sementara Selesai Dibangun

Dengan pelaksanaan vaksinasi ini, harapannya semua masyarakat Indonesia, baik Banjarbaru dan Kabupaten Banjar sehat serta tanpa dihantui corona.

“Dan kami menghimbau kepada masyarakat melalui Babinsa di wilayah pelosok-pelosok untuk segera mendaftarkan diri mengikuti vaksinasi di Denzipur 8/GM,” imbaunya.

Diantara peserta yang mengikuti vaksinasi di Denzipur 8/GM adalah warga Martapura Susanti dan Amelia.

Susanti mengaku, antusias mengikuti vaksinasi hari ini yang di adakan TNI Kodim Banjar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada TNI atas vaksinasi gratis untuk masyarakat  dan telah mendapatkan kartu telah melakukan vaksinasi,” ucapnya.

Serupa dengan Amelia, ia juga mengaku antusias untuk mengikuti vaksinasi ini dan Insya Allah melalui ikhtiar vaksinasi ini bisa mengantisipasi atau upaya menangkal  dari risiko terpaparnya covid-19. (pendim 1006/Mtp)

Editorial : Muhammad Hatim





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top