Wisata Meranti Dan Wisata Tumpang Dua Perlu Didukung Infrastruktur Jalan Dan Rambu Petunjuk Arah Lokasi Objek Wisata

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Wisata Meranti dan Wisata Tumpang Dua salah satu tempat wisata ramai dikunjungi pelancong selain wisata Pantai Gedambaan dan wisata Siring Laut.Wisata Meranti dan Wisata Tumpang Dua berlokasi di Desa Sebelimbingan, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalsel.

Menurut Kepala Desa melalui Sekretaris Desa Sebelimbingan Akhmad Zaenuri mengatakan, Wisata Meranti dan Wisata Tumpang Dua salah satu wisata yang banyak dikunjungi orang baik dari masyarakat Kotabaru itu sendiri ataupun masyarakat luar daerah Kotabaru.

Lebih lanjut ia menjelaskan, majunya tempat wisata bila dibarengi sarana prasarana terutama akses jalan atau infrastruktur jalan dan termasuk arah penunjuk ke tempat wisata.

Contoh kecil saja,bila penunjuk arah jalan ketempat wisata tidak ada atau kurang jelas secara pasti pengunjung ketempat objek wisata akan salah arah menuju kelokasi wisata yang ditujuh.

“Jadi arah petunjuk itulah yang harus diberikan sampai kelokasi wisata”, terangnya.Rabu (23/6/2021).

Saya berharap kepada pemerintah daerah agar dua poin utama itulah yang harus dibangun yakni penunjuk arah ketempat wisata itu sendiri dan dibarengi dengan infrastruktur jalan.

Baca Juga:  Setelah PELIH Menyampaikan Surat Penolakan Izin Tambang Batubara, Ketua Komisi III DPRD Kalsel Berencana Juga Terbang Ke Jakarta

“Perlu dijelaskan kalau arah tanjung serdang menuju wisata Meranti dan tumpang dua ada tiga jalur,pertama lewat Desa Megasari,jalan gunung mangga dan jalan sungai tulang namun jalan gunung mangga masih belum berfungsi dan akses jalan arah kota kabupaten menuju objek wisata yakni jalan Desa Gunung Ulin,Jalan Desa Gunung Sari,tapi akses jalan desa gunung ulin juga Terputus, bila arah pentujuk pasti pengunjung langsung bisa tepat sasaran”, ujarnya.

Sementara itu,Tokoh masyarakat Sebelimbingan juga pemerhati wisata Adi Jumadi ikut menambahkan, khususnya Wisata Meranti dan Wisata Tumpang Dua sudah bagus tinggal di dukung Infrastruktur jalan dan juga tanda petunjuk arah menuju ketempat objek wisata.

“Memang sudah ada tanda arah menuju kelokasi objek wisata tapi perlu di tambahi lagi sampai ketempat tujuan”, jelasnya.(wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top