Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Resmikan Gedung Baru PT BRI Cabang Kotabaru

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Selesainya Pembangunan gedung baru PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kotabaru, telah diresmikan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar didampingi Wakil Bupati Andi Rudi Latif, terletak di Jalan Pangeran Indra Kesuma Negara Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru, kalsel. Kamis (24/6/2021).

Peresmian Kantor Cabang BRI, dalam sambutannya Bupati mengatakan, peran perbankan dalam menggerakkan perekonomian dan menopang pembangunan ekonomi sangatlah besar karena dan menjadi jembatan bagi pembiayaan sektor rill atau penyediaan modal bagi usaha atau perdagangan.

Dalam rangka peningkatan iklim usaha dan iklim investasi maupun dalam rangka penciptaan lapangan kerja, sehingga roda perekonomian dapat terus berputar.

BRI cabang Kotabaru merupakan mitra Pemerintah Kabupaten Kotabaru, terutama dalam pelaksanaan pembangunan dalam bidang ekonomi. Hal ini menunjukkan bahwa BRI sebagai bank rakyat memiliki peran besar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, seperti dalam hal simpan pinjam dan Transaksi perbankan lainnya.

“Saya mengapresiasi dan menyambut baik dengan diresmikannya gedung baru kantor cabang BRI Kotabaru. kehadiran gedung yang lebih representatif ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kinerja dan menambah semangat jajaran BRI cabang Kotabaru dalam memaksimalkan pelayanan kepada nasabah serta memantapkan peran BRI cabang Kotabaru dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian di kabupaten Kotabaru,” tuturnya.

Baca Juga:  Pantai Wisata Samisir Atau Rindang Angin Ramai dikunjungi Masyarakat

Hadirnya Bank BRI ditengah masyarakat, lanjut Bupati, diharapkan dapat membantu dan mempermudah masyarakat, khususnya UMKM dalam merintis usaha yang sedang dijalani sehingga secara tidak langsung membantu dalam pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.

Peranan perbankan seperti Bank BRI dalam intervensi pemodalan kepada pelaku-pelaku usaha yang mengutamakan pemberdayaan masyarakat, terutama dalam rangka perluasan dan penciptaan lapangan kerja. Sehingga akan menumbuhkan pusat-pusat produksi diberbagai wilayah dan secara langsung akan menyerap tenaga kerja sehingga akan berdampak pada pengurangan pengangguran serta percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi.

Pada kesempatan sama, Orang nomor satu di Bumi Saijaan juga berpesan agar dalam kondisi yang masih memprihatinkan di masa pandemi covid-19 ini, karyawan BRI cabang Kotabaru selalu menjaga kesehatan dan selalu melaksanakan protokol kesehatan karena hal tersebut akan menjaga diri dan orang lain tetap sehat.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah BRI Kanwil Banjarmasin, Hery Santoso menuturkan, keberadaan gedung baru Kanca BRI ini merupakan salah satu bentuk komitmen BRI untuk terus memberikan layanan terbaik bagi nasabah dan kenyamanan bagi seluruh pekerja.

Baca Juga:  Pejabat Yang Satu Ini, Patut Ditiru

Dijelaskannya, sebagai wujud peran dari BRI Kanca Kotabaru dalam membangun dan menumbuhkan perekonomian masyarakat khususnya Kotabaru, sampai saat ini kredit yang telah disalurkan oleh BRI Kotabaru sebesar 621 milyar kepada 12.010 debitur.

Selain itu, tambahnya, BRI Kanca Kotabaru juga memberikan KUR kepada UMKM, yang mana KUR yang telah disalurkan saat ini sebesar 115 milyar. Terbagi 83 milyar untuk KUR Mikro dan 32 milyar untuk KUR Ritel.

“Semoga dengan keberadaan gedung baru ini dapat memberikan berkah dan dapat memberikan kontribusi nyata untuk pertumbuhan perekonomian di Kotabaru,”Kata Santoso(wan/dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top