Yayasan Haji Maming Kembali Salurkan Beasiswa S1 ULM

Print Friendly, PDF & Email
Poto Istimewa.

 

SUAKA – BANJARMASIN, Dewasa ini sangat banyak sederet Perusahaan maupun lembaga menawarkan beasiswa Pendidikan Pascasarjana yang menempuh pendidikan dikampus negeri maupun swasta yang ada di Tanah Air.

Tak terkecuali berlaku bagi Yayasan Haji Maming yang menyalurkan beasiswa, sebuah realisasi program Pendidikan terhadap 25 Putra/Putri terbaik Kabupaten Tanah Bumbu yang kuliah di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.

Ketua Yayasan Haji Maming, Syafruddin H Maming (Bang Cuncung) mengungkapkan total anggaran yang dikucurkan untuk beasiswa tersebut mencapai Rp 1 miliar.

Menurut Cuncung, penerima beasiswa adalah mahasiswa berprestasi dan mereka yang tidak mampu secara ekonomi.

“Seleksinya dilakukan dengan sangat ketat. Untuk nama-namanya sudah ada,” ucap Syafruddin dilansir dari apahabar.com, Kamis (24/6/2021).

Adapun beberapa persyaratan mutlak yang harus ada pada mahasiswa penerima beasiswa diantaranya, dalam setiap semester mahasiswa harus mencapai IPK 3.25. Syarat lainnya, mahasiswa harus lulus dalam empat tahun.

Mahasiswa menerima bantuan tidak boleh menerima beasiswa dari pihak lain. Kemudian, penerima bantuan bisa kuliah di fakultas mana saja, yang diinginkan. Kecuali, fakultas kedokteran.

Baca Juga:  Golkar Serahkan SK Kepada 4 Pasangan Petahana Pilkada 2018

“Nanti per semester mahasiswa akan menerima Rp 5 juta,” jelas Cuncung.

Pria yang akrab disapa Cuncung itupun membeberkan, tahun depan Yayasan Haji Maming tak hanya akan mengakomodir mahasiswa asal Tanah Bumbu saja, tetapi juga dari kabupaten/kota lain di Kalimantan Selatan.

Editorial: Barlis
Sumber : Apahabar

 





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top