TNI Bersama Dinas Kesehatan Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Ke Masyarakat

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, MARTAPURA – Program KB Kesehatan TNI – AD kembali menyelenggarakan pelayanan kesehatan untuk masyarakat. Kamis ( 24/6/2021)

Melalui program KB Kesehatan pada Semester I Ta.2021 Kodim 1006/Banjar Bersama DinadisĀ  BP3AKB dan Puskesmas Karang Intan melaksanakan pelayanan kegiatan KB Kesehatan bagi warga Desa Karang Intan.

” Bati Bakti TNI Steerdim Banjar Peltu Gunawan mengatakan dalam Kegiatan tersebut, diberikan pelayanan kesehatan gratis dan Metode Kontrasepsi Jangka Pangjang (MKJP) Implan
45 orang, IUD 5 Orang, Suntik 20 orang

TNI berupaya terus berkeinginan menjadi pelayan Masyarakat melalui program kesehatan, karena penting sekali Kesehatan ibu dan anak adalah cermin dari kesehatan keluarga.

Jadi dengan diaturnya kelahiran anak melalui keluarga berencana, maka perhatian orang tua terhadap anak menjadi lebih optimal, baik itu mengenai makananya, pakaiannya, dan kebersihannya, “ujar Gunawan”

Sementara itu BP3AKB Kabupaten Banjar melalui Kabid Sukini menuturkan program ini dapat mewujudkan sinergi antara TNI, pemerintah dan BKKBN dalam usaha meningkatkan kualitas kesehatan.

“Kita sama-sama berharap dengan adanya kegiatan di tengah Pandemi Covid-19 ini dapat menciptakan program keluarga berencana yang bermasyarakat dengan mewujudkan masyarakat kecil yang bahagia dan sejahtera.

Baca Juga:  Danrem 101/Antasari Terjunkan 1.551, Personel TNI Pengamanan Pilkada di Provinsi Kalsel

Melalui program ini  diharapkan pula dapat mewujudkan sinergi antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam usaha meningkatkan kualitas kesehatan guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.”  ungkapnya. (pendim 1006/Mtp)

Editorial : Muhammad Hatim





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top