Kabid Humas Polda Kalsel Hadiri Pembukaan Uji Kompetensi Wartawan Tahun 2021

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, BANJARMASIN – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tahun 2021 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (24/6/2021) pukul 09.00 Wita.

Uji Kompetensi Wartawan ini dihadiri Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. diwakili Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. dan diikuti oleh para pekerja media, khususnya jurnalis televisi yang bekerja di wilayah Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi wartawan Provinsi Kalsel agar lebih profesional.

Kabid Humas dalam kesempatannya mengatakan Polri siap mendukung program kompetensi jurnalistik.

“Kami sangat mendukung kegiatan uji kompetensi ini dan semoga bisa berjalan lancar, serta seluruh peserta lulus dengan nilai yang memuaskan,” katanya, di Hotel Mercure Banjarmasin.

Dia menambahkan, peran media sangat membantu tugas Polri dalam melakukan upaya sosialisasi ke masyarakat, terlebih di Pandemi Covid-19 saat ini.

Selain itu, kata Kabid Humas, media juga harus memberikan berita atau pun informasi yang benar kepada masyarakat dan bukan berita bohong (Hoax). “Saya berharap media menyajikan berita-berita yang faktual dan mendidik,” pungkasnya.

Baca Juga:  DISPORA MAKSIMALKAN ANGGARAN APBD, CARI BAPAK ANGKAT JADI SPONSOR CABOR

Selama kegiatan ini berlangsung, para tamu undangan dan peserta Uji Kompetensi diwajibkan mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19. (Hms Polda Kalsel)

Editorial : Muhammad Hatim





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top