Sosialiasi ASABRI Penting Bagi Prajurit ” Ini Harapan Dandim Banjar

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, MARTAPURA – Segenap Prajurit, PNS dan Persit Kodim 1006/Banjar menerima Sosialisasi Program ASABRI dan Aplikasi ASABRI Mobile yang dilaksanakan di aula Mokodim Banjar, Rabu (22/6/2021)

Dandim 1006/ Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom S.I.P menyambut baik program ASABRI dilaksanakan.

Karena dasar PP 54 Tahun 2020 perubahan atas PP 102 Tahun 2015 PT ASABRI (Persero) diberi tugas untuk menyelenggarakan program asuransi dan pensiun bagi prajurit TNI dan pegawai ASN di lingkungan Kemhan.

Program ini juga penting ASABRI bagi para prajurit TNI dan juga PNS terutama untuk jaminan hari tua atau memasuki masa pensiun.

Dengan harapan tujuan
sosialisasi ini yang dilaksanakan tim dapat meningkatkan pemahaman dan menyamaratakan informasi tentang program dan manfaat Asabri bagi para prajurit dan PNS di lingkungan TNI AD.

Kepada anggota perlu kiranya dapat ditanyakan jika program sosialisasi ini belum paham atau ada keraguan, kita prajurit perlu tau ” tutup Dandim”

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan semua prajurit menggunakan masker dan jaga jarak serta panitia penyelenggara sosialisasi Asabri menyediakan tempat cuci tangan, handsanitizer

Baca Juga:  Haidar Alwi: Ungkap, Tangkap dan Penjarakan Dalang Aksi Brutal 22 Mei

Sementara itu Kepala Cabang ASABRI Banjarmasin Kalimantan Selatan Dulrajad,SE,MM menyampaikan ada empat program dan Iuran Asabri yakni sebagai tabungan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian dan pensiun.

Jadi sebagai Prajurit sosialisasi dan pentingnya mengetahui Aplikasi ASABRI Mobile karena dengan diselenggarakannya kegiatan sosialisasi semacam ini dapat diketahui apa yang saja yang akan menjadi hak-hak dan kewajiban setelah memasuki purna tugas/pensiun ” tuturnya. (pendim 1006/Mtp)

Editorial : Muhammad Hatim





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top