Serius Cegah Covid-19, Babinsa Kodim 1002/HST Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, BARABAI – Tugas Monitoring dan pengawasan Protokol Kesehatan di Desa Binaan menjadi salah satu upaya serius Babinsa Babinsa jajaran Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah dalam membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Salah satu kegiatan Babinsa jajaran Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 yaitu dengan melakukan penyemprotan Disinfektan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-05/Pandawan Serda M.Zulkipli bersama aparat desa dan relawan melalukan penyemprotan disinfektan disejumlah fasilitas umum juga tempat ibadah di desa Banua Batung Kecamatan Pandawan Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Rabu (23/06/2021)

Begitupun juga yang dilakukan oleh Serda Marno anggota Koramil 1002-06/Barabai melaksanakan penyemprotan disinfektan di desa Gambah kecamatan Barabai Kab.HST.

Penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu kegiatan rutin dari Posko PPKM mikro yang ada di desa binaan masing-masing.” terang Plh.Pasiopsdim 1002/Hulu Sungai Tengah Kapten Inf Andi Tiro.

Lebih lanjut Kapten Inf Andi Tiro mengatakan bahwa setiap hari para Babinsa Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat desa masing-masing binaan selalu memonitoring penerapan protokol kesehatan, dan apabila mendapati  warga tidak menggunakan masker, langsung ditegur dan diberikan pengertian betapa pentingnya masker di masa pandemi covid-19 saat ini.” imbuhnya.

Baca Juga:  Pariwisata Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru

Kami berharap warga selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi agar covid-19 segera sirna dari kehidupan kita.” tegasnya. (pendim1002).

Editorial : Muhammad Hatim





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top