TNI Targetkan Dalam Waktu Dekat Rumah Warga Tertimpa Angin Beliung Selesai Dikerjakan

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, MARTAPURA – Dari 28 rumah warga yang terdampak kerusakan akibat Bencana alam angin kencang puting beliung di Desa Penggalaman RT.03 Handil – VI Kecamatan Martapura, kini 20 buah rumah sudah rampung dikerjakan, dan 8 rumah masih tahap perbaikan.

Babinsa Koramil 1006-06/ Mtp Desa Penggalaman Sersan Satu Ahmadun menjelaskan bahwa kerusakan rumah warga desa penggalaman rusak ringan sudah terselesaikan sebanyak 20 buah. Selasa (22/6/2021).

Alhamdulillah sudah  selesai  semuanya. Masih ada 8 buah rumah rusak berat dan tiga diantaranya juga sudah selesai, dua lagi pasang atap dan dinding rumah, ditambah satu rumah lagi pasang Kuda-kuda sisanya dua buah rumah masih dalam pembongkaran.

Secara keseluruhan sudah didata dan warga rumahnya yang terselesaikan kini ditempati dan kembali kerumah masing – masing-masing bersama keluarga.

Dandim 1006/Banjar Letkol Imam Muchtarom S.I.P ditempat terpisah membenarkan bahwa anggota terus tancap gass memperbaiki  rumah warga, dalam waktu dekat beberapa hari InsyAllah target penyelesaian rumah juga akan selesai.

Baca Juga:  Wakil Bupati Ditemani Sekda Sukamara Laksanakan Sidak

Proses pengerjaan perbaikan yang dilaksanakan anggota terutama rusak berat pemasangan Kuda – kuda Ring atap, dinding kini masih berlangsung.

Yang penting warga bersabar sebentar, karena TNI dibantu warga berupaya menyelesaikan perbaikan rumah” Harap Dandim. (pendim 1006/Mtp).

Editorial : Muhammad Hatim





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top