Polres Tanah Bumbu Gelar Sertijab, Dua Perwira Bergeser Jabatan dan Satu Mutasi Ke Polda

Print Friendly, PDF & Email
Acara Serah Terima Jabatan di Kepolisian Resor Tanah Bumbu/Poto Tim Suaka

 

SUAKA – BATULICIN, Kepolisian Resor (Polres) Tanah Bumbu, Kepolisian Daerah (Polda) Kalimatan Selatan menggelar serah terima jabatan (sertijab) di lingkungan Polres Tanah Bumbu. Senin, (21/6/2021).

Dua pejabat lingkup polres Tanbu mutasi jabatan, adapun jabatan yang dimutasi yakni Kasat Binmas Polres Tanah Bumbu dan Kapolsek Kusan Hilir.

AKP H. Opa Atim Wibawa yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kusan Hilir, kini menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Tanah Bumbu menggantikan AKP Sjaiful Jayadiningrat.

Ipda Rachmat Arief Nur Cahyo sekarang menjabat Kapolsek Kusan Hilir menggantikan AKP H. Opa Atim Wibawa.

Sementara, AKP Sjaiful Jaya Diningrat dimutasi ke Polda Kalimantan Selatan, dengan jabatan barunya sebagai Kasibintumas Ditbinmas Polda Kalsel.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Himawan Sutanto Saragih SH, SIK dalam pidatonya Kapolres menyampaikan, serah terima jabatan merupakan sesuatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi.

Hal itu dalam rangka penyegaran perkembangan karir dan peningkatan kinerja, untuk mencapai tujuan organisasi dengan berdasarkan pada penilaian dan evaluasi kinerja.

Baca Juga:  Rabbiansyah Mengharap, Keterlibatan Perusahaan Membantu Masyarakat Terdampak Banjir Kalsel

“Jadi sebagai mana kita ketahui bersama bahwa tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanah, setiap jabatan dituntut untuk dapat menampilkan kinerja terbaik. Diharapkan agar membawa perubahan dalam organisasi yang dipimpin kearah yang lebih baik,” kata Hinawan.

Hinawan, juga mengucapkan terimakasih kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada AKP Saiful Jaya Diningrat yang selama ini melaksanakan tugas dengan baik.

“Saudara telah banyak membantu organisasi dan pimpinan dalam menjalankan tugas pungsi sabagai pembinaan masyarakat.” Ungkapnya.

Kapolres juga mengucapkan selamat kepada AKP H. Opa Atim Wibawa yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kusan Hilir dan kini dipromosikan menjabat sebagai Kasat Bimas.

“Jadi saya berpesan kepada Kapolsek Kusan Hilir Ipda Rachmat Arief Nur Cahyo saya yakin saudara dapat mensesusikan diri dalam ruang lingkup dan tugas yang baru,” tutup Hinawan. (bar)

 





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top