Kuda – Kuda Rumah Warga Puting Beliung Naik” Diding Dan Atap juga Terpasang

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, MARTAPURA – Kerusakan 28 rumah warga yang terparah paling banyak di Desa Penggalaman akibat bencana alam angin kencang beberapa waktu lalu kemarin kini hampir selesai di perbaiki.

Kapten Cba Teguh Rahnu Asmara pengawas lapangan Karya Bakti TNI menuturkan bahwa kuda – kuda dan atap serta dinding rumah kini semua dipasang, selain rusak ringan dan atap bocor juga dilakukan perbaikan.

Warga yang rumahnya tidak begitu rusak terdampak mendapatkan perhatian juga difasilitasi untuk layaknya seperti warga lain dan mereka sudah kita mintakan menempatinya.

Hingga hari TNI terus mengupayakan pekerjaan perbaikan rumah, menginggat cuaca hujan dan angin masih terjadi, kasihan warga juga tidur di tenda kelamaan, jadi sabar sebentar ” ungkap Teguh Kepada Warga” Senin (21/6/2021).

Ketua Rt.06 Desa Penggalaman Kecamatan Martapura Barat Anang ( 38 ) mengharapkan sekali bantuan dari Pemerintah Kabupaten Banjar ini selesai diperbaiki.

Warga kebanyakan tani, juga harapannya selain untuk menyimpan hasil panen, barang – barang yang masih ditenda dan tertutup terpal juga bisa segera di bawa pulang.” tuturnya.

Baca Juga:  Presiden Ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf Habibie Wafat, P3HI Ikut Berduka Dan Doakan Kebaikan

Sekali lagi ucapan terimakasih kepada Bupati Banjar, Anggota TNI Kodim 1006/Banjar, relawan dan donatur membantu masyarakat kami terdampak bencana ini. (pendim 1006/Mtp).

Editorial : Muhammad Hatim





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top