Ribuan Warga Satui Tanbu Akan dilakukan Rapid Antigen

Print Friendly, PDF & Email
Petugas Kesehatan Melakukan Pemeriksaan/Poto Tim Suaka

 

SUAKA – BATULICIN, Dalam rangka pengendalian wabah Corona Virus Disease 2019. Petugas gabungan yang terdiri dari Forkopimcam Satui, Dinas Kesehatan, BPBD, Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu menggelar rapid antigen warga Satui. Sabtu, (19/6/2021) sore.

Sasaran kali ini Pedagang dan Pengunjung Pasar Sudan Raya serta Pengguna jalan raya yang melintas dikawasan depan terminal induk Sungai Danau dilakukan pemeriksaan.

Kepala Puskesmas Perawatan Satui Riduan,A.Mkg, disela-sela kegiatan mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu telah menyiapkan seribu alat rapid antigen.

“Hari ini target kami 1 ribu orang untuk dites antigen dan giat ini untuk menindaklanjuti surat ederan Bupati Tanah Bumbu nomor ; B/441.7/1535/Dinkes-KM.2.Bup/VI/2021.” Kata Riduan.

Giat ini dilaksanakan selama 1 hari, setiap orang yang telah selesai diperiksa rapid antigen diberikan satu box masker medis secara geratis.

Hasil pemeriksaan kalau ada yang reaktif langsung dianjurkan untuk karantina mandiri, nanti ada petugas kesehatan akan memantau berdasarkan data yang sudah diperoleh saat pemeriksaan. Pungkasnya. (Barlis)





Baca Juga:  Renovasi Jembatan Perbatasan Tala - Tanbu Tanpa Sebuah Papan informasi

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top