Pemerintah Dan TNI ” Kirim Kembali Personil Material Perbaiki Rumah Warga Diterjang Bencana Puting Beliung

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar, Kodim 1006/Banjar kembali mengirimkan bantuan Material dan personil kelokasi bencana angin puting beliuang didesa Penggalaman Handil – VI/ Rt.03 Kecamatan Martapura Barat Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (18/6/2021)

” Perwira Pengawas Kapten Inf Syafril Anwar  mengatakan personil TNI Kodim 1006/ Banjar setiap hari Kelokasi diturunkan mempercepat pengerjaan perbaikan rumah termasuk bahan material dan peralatan yang dikirim.

Menurutnya, Karya Bakti TNI dan Pemerintah melalui
gotong royong ini melibatkan warga juga relawan membantu memperbaiki rumah warga.

Hari ini beberapa rumah kembali selesai diperbaiki, dari Kuda – kuda hingga atap rumah sudah selesai dipasang begitu pula dinding rumah serta lantai. Dan jumlah tersebut akan bertambah lagi beberapa unit rumah yang juga segera rampung diperbaiki.

Sementara itu Ahmad ( 37) warga terdampak puting beliung mengatakan, kami sempat khawatir kerusakan rumahnya akan semakin parah karena hujan dan angin beberapa hari ini terjadi, sedangkan rumah kami belum selesai.

Baca Juga:  Dua Puluh Empat Advokat Muda P3HI Resmi Dilantik Oleh Aspihani Ideris

Oleh karenanya, sejak lima hari kemarin Pak Bupati Banjar juga TNI mengirimkan bahan sudah berusaha untuk memperbaiki atap rumah yang rusak, Alhamdulillah sudah siap ditempati.” ujarnya. (pendim 1006/Mtp).

Editorial : Muhammad Hatim





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top