Pemerintah Desa Sungai Danau Menggelar Musrenbang

Print Friendly, PDF & Email

Musrenbang tingkat desa digelar digedung majelis taklim Sungai danau

 

SUAKA – BATULICIN, Pemerintah Desa Sungai Danau menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat desa pada Kamis, (17/6/2021).

Acara yang digelar di Gedung Majelis Ta’lim Desa Sungai Danau, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalsel. Pada kegiatan itu, dihadiri Sekretaris Camat, Unsur BPD Desa Sungai Danau dan Perwakilan Masyarakat.

Musrenbang desa adalah forum musyawarah perencanaan tahunan di tingkat desa, sebagai pelaksanaan dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa Sungai Danau, untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan, yang setelah ditetapkan akan menjadi acuan penyusunan APBDES 2022 dan akan diverifikasi lagi di tingkat kecamatan Satui.

Kepala Desa Sungai Danau H.Sya’bani Rasul berharap pelaksanaan musrenbang ini dapat banyak menyerap aspirasi langsung dari masyarakat.

Selain itu kepala desa juga meminta dukungan dari berbagai elemen masyarakat, dari pengusulan kegiatan, proses perencanaan, sampai pelaksanaan kegiatan di desa yang dipimpinnya dapat berjalan dengan lancar.

‚ÄĚKami meminta dukungan dan peran aktif dari semua elemen masyarakat untuk mendukung program-program pembangunan guna memajukan Desa Sungai Danau ke arah yang lebih baik lagi.” Ujar H. Asul sapaan akrab kepala desa.

Baca Juga:  Dukung Kelancaran PSU Gubernur Kalsel " Jajaran Danramil Kodim Martapura Ingatkan Prajuritnya " Netralitas"

Pantauan media ini, kegiatan itu dengan penerapan protokol kesehatan (prokes). Semua peserta dan hadirin mengenakan masker dan menjaga jarak ketika berada didalam tempat Musrenbang. (Barlis)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top