Dukung Pegawai Lanjutkan Kuliah, Kemenag Balangan Teken Mou Dengan STIE Pancasetia

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, PARINGIN – Berbagai upaya dilakukan sejumlah instansi dan lembaga untuk meningkatkan kapasitas pegawainnya. Salah satunya adalah Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Balangan. Instansi ini pun mengandeng Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE Pancasetia Banjarmasin untuk mewujudkan program peningkatan sumber daya manusia. Kamis pagi (17/06/2021)

Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Balangan dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pancasetia Banjarmasin) menjalin kerja sama di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kepala Kantor Kementerian Agama Balangan, Drs.H.Muhammad Yamani M.Pd.I dengan Wakil Ketua STIE Pancasetia Bidang Kerjasama,  Ernawati,SE,MM.

Penandatanganan MoU berlangsung di halaman utama kantor Kemenag Balangan, di Paringin.

Hadir, Wakil Badan Pengawas Harian/ yayasan Kampus Banjarbaru STIE Pancasetia, H.Yudi Rahman,SE,MM dan Kasub Bagian Tata Usaha Kemenag Balangan, Drs.H.M.Fahmi Wahid M.MPd  serta sejumlah Kasi dan Penyelenggara.

“ Alhamdulillah, awal yang baik dan bermakna bagi Kantor Kemenag Kabupaten Balangan.

Dengan ada Mou ini kepada ASN di Balangan terutama di Kemenag Balangan dipersilakan untuk memanfaatkan kesempatan meningkatkan kapasitas diri dengan belajar lagi, terutama yang ingin menimba ilmu di perguruan tinggi, baik S1 maupun S2,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Balangan, Drs.H.Muhammad Yamani M.Pd.I, kepada wartawan di Paringin, usai menandatangani Mou tersebut.

Baca Juga:  Indonesian Corruption Monitoring (ICM), Tanyakan Mangkraknya Proyek Senilai Rp 3,7 Milyar Gedung SAR Banjarmasin 

Menurutnya, kerjasama ini memberikan peluang bagi ASN di lingkungan  Kementerian Agama Kabupaten Balangan agar bisa mengenyam pendidikan tinggi untuk jenjang kepangkatan. Pihaknya sendiri mempersilakan pegawai dari berbagai golongan kepangkatan meneruskan pendidikan, termasuk pegawai berpendidikan lulusan SMA.

.”Mudah-mudahan dengan kerjasama ini dapat memberikan harapan-harapan positif dan kemajuan di dalam peningkatan sumber daya manusia di lingkup Kementerian Agama khususnya Balangan, dan juga untuk Kalsel pada umumnya.”sambung Yamani.

Sementara Wakil Ketua Bidang Kerjasama STIE Pancasetia, Ernawati mengatakan MoU kedua lembaga ini, merupakan langkah yang sangat strategis dalam membangun sumber daya manusia di Kalsel.

Kerjasama ini tidak hanya sebatas simbolis, tetapi akan diwujudnyatakan dalam kebijakan-kebijakan secara menyeluruh, mulai dari tingkat jenjang pegawai biasa hingga eselon di Kabupaten Balangan dalam  pengembangan sumber daya manusia, termasuk kerjama penelitian dan pengabdian masyarakat yang merupakan Tri Dharma perguruan tinggi.

“ Tentunya yang kita kedepankan adalah bagaimana meningkatkan SDM.Karena berkaitan dengan kebutuhan-kebutuhan sumber daya dalam hal menunjang pelayanan dan kinerja pegawai itu sendiri.

Baca Juga:  KPU dan PANWASLU Tabalong Siap Hadapi, Jika Dilaporkan Ke DKPP

Tentunya SDM harus dinomorsatukan dalam peningkatan kompentensi. Sehingga bisa terwujud semua hasil yang baik,seperti yang ingin kami wujudkan bersama sesuai Mou dengan Kemenag Kabupaten Balangan,” beber Ernawati. (Olpah Sari Risanta)

Editorial : Muhammad Hatim





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top