Bupati Banjar Bersama Dandim Banjar ” Tinjau Perbaikan Rumah Warga Musibah Puting Beliuang Desa Pengalaman

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, MARTAPURA – Karya Bakti TNI Kodim 1006/ Banjar bersama Pemerintah Kabupaten Banjar dalam rangka membantu percepatan perbaikan rumah warga akibat musibah bencana alam puting beliuang didesa Pengalaman Handil  Rt.03 Kecamatan Martapura Barat dikunjungi Bupati Banjar, Kamis (17/6/2021).

Didampingi Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom S.I.P Bupati Banjar meninjau rumah warga yang terdampak musibah angin puting beliung.

Usai meninjau, Wakil Bupati H.Saidi Mansyur kepada warga menyampaikan bahwa dari Pemerintah Kabupaten Banjar dibantu instansi terkait Kodim 1006/Banjar terus melakukan perbaikan.

Sudah ada 13 rumah terselesaikan baik rusak ringan maupun berat dan saat ini juga tiga lagi akan selesai diperbaiki.

Kami meminta kepada warga bersabar dan tak khawatir semua yang terdampak bencana beliuang pasti akan diperbaiki, pemerintah terus mengusahakan segar rumah cepat selesai diperbaiki

Kepada aparat Kecamatan juga desa untuk mengkoordinir terhadap masyarakat yang terdampak kejadian angin puting beliung. Untuk sasaran fisik, seperti pembenahan atap rumah, akan segera di bantu juga bantuan sembako dikoordinir dengan baik.” ucap Wakil Bupati Banjar.

Baca Juga:  Peneliti Serahkan Hasil Riset ke Penuntut Pemekaran Gambut Raya

Sementara itu Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom menuturkan kami siap membantu, bersabar sedikit ya, Prajurit kami sedang bekerja menyelesaikan perbaikan rumah .

Dapur umum TNI  masih terus melakukan tugasnya memasak melayani kebutuhan warga makan karena sebagian masih ada yang tinggal ditenda .

Saya juga meminta kepada pembakal bantu kami dan berharap jaga Kesehatan terutama anak – anak dan usia lanjut sangat mudah terkenal penyakit, manfaatkan petugas Kesehatan karena itu sarana menjaga diri kita agar tetap sehat.” harap Dandim. (pendim 1006/Mtp).

Editorial : Muhammad Hatim





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top