Upgrade Kemampuan aparat Kewilayahan, Kodim 1022/Tanah Bumbu gelar Binsiap Apwil dan Puanter

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, TANAH BUMBU – Dalam rangka meningkatkan kemampuan para Babinsanya, Kodim menggelar Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Tw II TA 2021, Rabu (16/06/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Makodim 1022/Tnb Jalan Kodeco Km 4,5 Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu ini merupakan kegiatan rutin sesuai jadwal dari Komando atas.

Sebanyak 40 orang peserta yang terdiri dari Danramil dan Perwakilan Babinsa mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh Staf Teritorial Kodim 1022/Tnb guna meningkatkan kemampuan mereka dalam bidang Teritorial.

Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto, M. Si., M. Tr (Han) melalui Pasiter Kapten Inf Wahyono menyampaikan
” Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas sumber daya Prajurit khususnya dalam hal kemampuan pembinaan Teritorial dengan menggunakan metode Binter, yakni Komunikasi Sosial, Perlawanan Wilayah dan Bakti TNI sehingga dapat mendukung pembinaan Binter Satuan dalam mewujudkan Ruang Alat dan Kondisi (RAK) juang yang tangguh di wilayah”

” Apabila telah tercipta RAK juang yang tangguh di seluruh wilayah tercipta maka di harapkan dapat tercipta Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat” pungkas Pasiter. (Kodim 1022/Tnb).

Baca Juga:  Jelang Pilkada dan Unjuk Rasa, Kodim dan Polresta Banjarmasin Siap Hadapi Segala Kemungkinan

Editorial : Muhammad Hatim





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top