Sijago Merah Hanguskan Eks Kantor Pengadilan Agama Kotabaru, 30 Menit Api Dikuasai

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Eks Kantor Pengadilan Agama Kotabaru dilalap sijago merah, membuat warga di sekitar di lokasi kebakaran geger, lokasi ini berdekatan Makodim 1004/Kotabaru, Kantor Bawaslu dan Kantor Kemanag Kotabaru serta beberapa kantor pemerintah daerah lainnya terletak dijalan Jamrud l Kotabaru.

Menurut Plt Satpol PP dan Damkar Khairian Ansyari yang ditemui di lokasi kebakaran mengatakan, begitu informasi kejadian kebakaran saya langsung terjun ke lokasi dan langsung mengarahkan personil Damkar dan himpunan Balakar Saijaan (HBS) serta bantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotabaru.

“Kebakaran terjadi diperkirakan sekitar pukul 08.20 Wita, untung saja angin tidak kencang sehingga tidak merembek ke tempat lain”, Minggu (13/6/2021).

“Syukur Alhamdulillah, pihak dinas pemadam kebakaran Kotabaru, BPBD Kotabaru dan kawan – kawan dari himpunan balakar saijaan (HBS) Kotabaru, kurang lebih 30 menit sijago merah dapat dikuasai,”kata Khairian.

Lanjut Ia mengatakan, dengan kesigapan pihak tim pemadam kebakaran api langsung dikuasai, tapi kita berharap agar kesedian sarana penampungan air harus tersedia seperti hari ini susah mendapatkan air untuk melakukan pemadaman, untung saja ada tambak ikan milik Kodim 1004/Kotabaru yang disedot digunakan mematikan sijago merah yang lagi berkobar.

Baca Juga:  Empat Tahun Jadi Nahkoda Kabupaten Kotabaru, Pembangunan Sesuai Visi - Misi

Mengenai penyebab terjadinya kebakaran belum diketahui apa penyebabnya dan tidak menimbulkan adanya korban jiwa.

“Ia meminta agar nantinya disiapkan tempat penampungan air,agar supaya bila terjadi musibah Kebakaran langsung siap disedot bila terjadi kebakaran”, tandasnya.(wan/dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top