Dukung Pelestarian Lingkungan, Kadis DLH Kalteng Tanam Pohon Durian dan Belangiran

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Palangka Raya

Tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021 adalah ‘Restorasi Ekosistem’. Beragam kegiatan untuk memperingati hari Lingkungan hidup salah satunya adalah menanam Pohon jenis Durian dan Belangiran berlokasi di Lokasi Persemaian yang berada di ruas Jalan Hiu Putih Kota Palangka Raya, pada Jum’at (11/6/2021).

Dalam Aksi Penanam Hutan Kota Provinsi Kalimantan Tengah bersama UPT KLHK ini nampak hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalimantan Tengah Vent Christway, ST.

Kadis DLH Provinsi Kalteng, Vent Christway, ST membenarkan jika dirinya bersama Kabid dan staff kantor melakukan Aksi Tanam Pohon jenis Durian dan Belangiran bersama dengan teman-teman dari UPT KLHK.

Vent Christway kembali menegaskan bahwa Aksi Tanam Pohon ini merupakan bentuk saya dan teman-teman satu kantor DLH Kalteng dalam rangka mendukung Pelestarian Lingkungan di Kota Palangka Raya dan sekitarnya.

“Tidak ada cara lain untuk melestarikan lingkungan salah satu nya adalah hanyan dengan menanam pohon itu sudah bentuk partisipasi kita untuk menjaga dan melestarikan lingkungan,” tegas Vent Christway saat berada dilokasi aksi tanam pohon.

Baca Juga:  Banjir Lumpuhkan Aktivitas, DPRD Kotabaru Gelar RDP Bersama Eksekutif Terkait

Kadis juga sangat mengharapkan kepada semua orang untuk menanam pohon minimal satu pohon dalam satu tahun.

Banyak cara kita untuk menjaga dan melestarikan lingkungan selain menanam pohon, adalah menjaga kebersihan disekitar tempat tinggal kita dengan pola sehat tidak membuang sampah sembarangan.

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top