SHOPPING CART

close

Warga Desa Sungai Ranggas Hambuku Komsos Langsung Bersama Brigjend TNI Djauhari

SuaraKalimantan.com, MARTAPURA – Staf Ahli Kepala Staf Angkatan Darat Brigjend TNI Djauhari beserta Tim setelah menerima pemaparan Dandim 1006/ Mtp dan Asisten II Bidang Pembangunan Kabupaten terkait peran dan bantuan aparat Kowil Kodim dalam penanganan bencana alam.

Harus turun kelapangan melakukan Komsos dengan warga desa Sungai Ranggas Hambuku dan Aparat serta Muspika Kecamatan Martapura Barat Kabupaten Banjar. Kamis (27/5/2021).

Kepada Camat dan Kapolsek serta Pembalak dan Warga desa Sungai Ranggas Hambuku, Brigjend TNI Djauhari berkomunikasi langsung terkait Prajurit dan Komando Kewilayah TNI -AD Babinsa dan Batuan kemanusiaan pada penanganan bencana alam diwilayah.

TNI AD semaksimal mungkin membantu masyarakat korban banjir, tentunya bantuan berupa tenaga untuk melaksanakan pembagunan pasca korban banjir.

  Pancasila Jangan Dijadikan Alat Pukul Politik

Bapak Kasad telah memberikan bantuan kepada korban banjir seperti sembako sesuai kebutuhan juga membangun akses jembatan penghubung yang rusak akibat banjir.

Harapan Bapak Kasad kepada pejabat muspika saling sinergi untuk membantu korban banjir peran Babinsa dan Babinkamtibmas didukung masyarakat sangat penting apalagi pasca banjir.

Korban banjir, mana kala  masyarakat sangat membutuhkan keperluan berupa personil dan materil dalam memulihkan perekonomian ” ungkap Brigjen TNI Djauhari”

Sementara itu Camat Martapura Barat Ahmad Rubaini.S.Sos menuturkan warga sangat terbantu sekali setelah banjir melanda Kecamatan Martapura Barat hampir semuanya terendam banjir.

Ratusan Kepala Keluarga dan Ribuan jiwa terdampak banjir, TNI siang malam membantu warga menyalurkan bantuannya kepada masyarakat kami.” tuturnya.

  Gubernur Minta Bupati Dan Walikota Serius Tangani Perbaikan Ekonomi

Ungkap Camat, Kepada Kepala Staf Ahli Kasad bahwa tak diragukan sudah pasti dan nyata TNI sangat membantu sekali penanganan Banjir.

Untuk bantu kemanusiaan berupa kebutuhan sehari-hari warga juga menerima dari TNI dan juga Pemerintah serta relawan dan disalurkan langsung melalui Kodim Martapura, Koramil serta dibantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas. (pendim 1006/Mtp).

Editorial : Muhammad Hatim





Tags:

0 thoughts on “Warga Desa Sungai Ranggas Hambuku Komsos Langsung Bersama Brigjend TNI Djauhari

Tinggalkan Balasan